Sukses Gelar Rakercab Perdana, Pospera Menyayangkan Plt. Walikota Teno Tak Hadir

379

Pasuruan, Sigap88 – Rakercab (Rapat Kerja Cabang) perdana yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Cabang Pospera Kota Pasuruan, selama 2 hari di Hotel Tanjung Plaza, Hall Arjuno Tretes, Prigen Kabupaten Pasuruan, berjalan dengan lancar dan sukses.

Diawali dengan pembukaan acara secara simbolis dengan penyerahan subuah alat ‘Cangkul’ pada hari Sabtu, (25/1/20) oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Pasuruan Drs. H. Hardi Utoyo, M. Si, kepada Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan Yulius Indra Wibisono, lalu dilanjutkan dengan rapat pembentukan komisi yang dilakukan oleh segenap pengurus DPC Pospera Kota Pasuruan, di aula hotel Tanjung Plaza.

Setelah pembentukan komisi, kemudian pemaparan materi serta penyusunan program kerja DPC Pospera Kota Pasuruan, dilaksanakan ditempat yang sama, pada hari Minggu, (26/1/20).

Para Peserta Rakercab, dari pengurus KSB dan PAC serta Pengurus ranting se- kota Pasuruan yang ikut, juga dibekali dengan materi pelatihan tentang tatacara bagaimana melakukan aksi dan orasi dalam penyampaian pendapat di muka umum.

“Pembekalan terhadap para peserta Rakercab DPC Pospera Kota Pasuruan, tentang bagaimana tata cara melakukan aksi dan berorasi, ini sangatlah penting karena hal ini merupakan pembekalan awal bagi aktifis dalam melakukan aksi turun ke jalan,” Kata Amin Suprayitno Wakil Ketua DPD Pospera Jawa Timur.

Di tempat yang sama, Ketua DPC Pospera Kota Pasuruan Yulius Indra Wibisono, mengungkapkan rasa terimakasih kepada seluruh undangan yang hadir, yang turut serta dalam mendukung demi suksesnya acara perdana, Rakercab 2020 ini untuk mewujudkan kota Pasuruan, lebih sejahtera.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara rakercab ini. mulai dari pengurus dan panitia, Ketua dan Wakil Ketua DPD Pospera Jatim Bapak Katno Pena dan Amin Suprayitno serta Ketua DPRD Provinsi Kusnadi, SH, M.Hum selaku dewan pembina DPD Pospera Jatim yang turut mendukung hingga suksesnya acara Rakercab ini,” Ungkap Y Indra Wibisono seusai acara.

Selain itu, lanjut Indra, “Kami juga berterimakasih kepada Kadisparpora Kota Pasuruan Drs. H. Hardi Utoyo, M.Si, Ketua DPRD Kota Pasuruan H. Ismail Marzuki Hasan, SE serta Anggota DPRD dari fraksi PKB, yakni H. Abdullah Junaedi, ST dan M. Yasin,” lanjutnya.

Meskipun demikian, Y Indra Wibisono sangat menyayangkan tidak hadirnya Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, SE, yang juga selaku salah satu Dewan Pembina DPC Pospera Kota Pasuruan.

“Kami sudah berupaya agar Plt. Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, salah satu dewan pembina kami bisa hadir untuk membuka langsung acara Rakercab ini. namun hingga acara usai, beliau tidak juga hadir dan kami semua pengurus DPC sangat menyayangkan hal itu,” Kata Indra dengan nada kecewa.

Dijelaskannya, seminggu sebelum acara, DPC Pospera Kota Pasuruan, sudah mengirim surat undangan resmi kepada Plt. Walikota Pasuruan (Teno) untuk membuka secara simbolis acara Rakercab, namun tidak ada jawaban tentang kepastian kehadiran dirinya.

Sementara, Amin Suprayitno menambahkan, agar Pemerintah Kota Pasuruan lebih responsif terhadap kegiatan DPC Pospera Kota Pasuruan, yang merupakan lembaga kerakyatan untuk menampung segala aspirasi masyarakat kota Pasuruan, pada umumnya.

“Seharusnya Pemkot Pasuruan bisa lebih reponsif terhadap hasil Rakercab yang dilakukan DPC Pospera Kota Pasuruan, yang mana dalam program kerja Pospera ini membantu kinerja pemerintah, khususnya Pemkot Pasuruan guna menuju Pasuruan yang lebih baik dan sejahtera,” urai Prayit.

Pria tambun yang akrab disapa ‘HULK’ itu juga tidak lupa melontarkan kritikan terhadap Pemkot Pasuruan, dalam hal ini Plt. Walikota Pasuruan (Teno) terkait dengan penggunaan anggaran khususnya APBD yang dinilai kurang kooperatif.

“Plt. Walikota Pasuruan (Teno) selaku Ketua Tim Penggerak Anggaran agar lebih kooperatif dalam penggunaan anggaran APBD Kota Pasuruan. mengingat dana APBD ini dikumpulkan dari hasil pembayaran pajak rakyat / masyarakat kota Pasuruan, ya harus bisa dimanfaatkan dan dirasakan oleh seluruh masyarakat kota Pasuruan,” Tutupnya. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE