Sukses Gelar Acara Hari Konsumen Nasional, Ini Kata Ketum LPK-Barata

0
6215

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka memperingati Hari Konsumen Nasional (HKN), Lembaga Perlindungan Konsumen Barisan Rakyat Jelata (LPK- Barata) menggelar acara Festival Pasar Senggol, Minggu (21/4/2019.

Serangkaian acara yang dikemas dalam Festival Pasar Senggol ini digelar di halaman GOR Untung Suropati yang terletak di Jalan Sultan Agung, Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Purworejo, Asisten 1 selaku perwakilan dari Pemkot Pasuruan, Perwakilan Polda Jatim, Kepala Disperindak Kabupaten Bangkalan madura, Pelindo dan Koramil setempat.

Irfan Budi Dermawan, Ketua Umum Lpk- Barata, selaku pihak penyelenggara, seusai acara mengatakan bahwa suksesnya acara Hari Konsumen Nasional ini tidak lepas dari pihak-pihak terkait yang turut mendukung demi suksesnya acara ini.

Bhakti sosial bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI)

“Uacapan terimakasih saya kepada Mie Sedap dan Top Coffe yang telah bekerjasama untuk menyukseskan acara ini. Tidak lupa juga kepada Ikatan Bidan Indonesia (IBI), PMI, Patelki, TNI – Polri, Dinkes Pemkot dan Disperindak Propinsi Jawa Timur,” Ungkap Irfan di kantornya, Senin (22/4/2019).

Berbagai acara juga digelar dalam ‘Festival Pasar Senggol’, seperti Sunatan Massal, Senam Zumba, Lomba Mewarnai bagi anak-anak, Bazar, Culinary Festival dan Hiburan Rakyat, dan semuanya itu gratis yang digelar mulai pukul 06 : 00 sampai dengan pukul 16 : 00 Wib.

Sementara itu, antusias masyarakat untuk mengikuti acara ini terlihat dengan banyaknya peminat, mulai dari mengikuti donor darah, cek darah, lomba mewarnai, kembang tumbuh anak dan sunatan massal serta senam zumba yang diikuti oleh ribuan orang.

“Saya sangat terhibur dengan acara ini mas. Selain bisa mengikuti senam Zumba, saya dan keluarga juga bisa melakukan cek darah grtais dan melakukan donor darah,” ungkap Fitria, salah satu warga sesuai melakukan senam Zumba.

Antusias warga mengikuti senam Zumba

Dikatakan Irfan Budi Dermawan, Tujuan LPK- Barata mengadakan acara ini, tepat di Hari Konsumen Nasional (HKN) pada Tahun ini, kami ingin mempertemukan pelaku usaha dan konsumen, karena baik itu pelaku usaha maupun konsumen tidak bisa berdiri sendiri, mereka saling membutuhkan satu sama lain.

“Selain memperingati hari konsumen nasional ((HKN) acara ini juga memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya hak-hak konsumen (masyarakat) terhadap para pelaku usaha, karena keduanya saling membutuhkan,” kata Irfan.

Sementara itu, pemerintah kota Pasuruan, yang diwakili oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan, dalam kesempatan ini mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi acara ini, karena baru kali ini acara Hari Konsumen Nasional (HKN) digelar di Pasuruan.

“Acara ini adalah acara satu-satunya yang digelar di Pasuruan oleh LPK- Barata. Saya berharap agar acara ini bisa digelar rutin tiap tahunnya agar masayarakat bisa mengerti tentang hak-hak konsumen,” pungkasnya, (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE