Strok Tak Kunjung Sembuh, Kakek 63 Tahun Ini Nekad Gantung Diri

256

Pasuruan, Sigap88 – Diduga putus asa lantaran mengidap penyakit strok yang tak kunjung sembuh, seorang kakek berusia 63 tahun bernama Jainuri, Alamat Jl. Pepaya Lingkungan Plumbon Kel. Pandaan Kec. Pandaan Kabupaten Pasuruan, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

Jainuri mengikatkan lehernya di dalam rumahnya dengan menggunakan seutas tali Stagen saat ditinggal sendirian di rumah. Ia diketahui sudah lama mengidap penyakit stroke.

Kapolsek Pandaan Kompol I. Made Suwadana menuturkan, peristiwa bunuh diri tersebut baru diketahui oleh anak tiri korban, Johan Arifin, pada Rabu (26/8/2020) sekitar pukul 17.30 WIB. ketika itu Jainuri ditinggal sendiri.

Halima, (Saksi) merupakan istri korban, menerangkan bahwa, sekira pukul 11.00 wib, korban masih berbincang bincang sama saksi (Red- Halimah). sehabis makan, kemudian Halimah meninggalkan suaminya untuk berangkat bekerja jualan gorengan didepan stadion Plumbon.

Sedangkan saksi Johan Arifin (anak tiri korban) mengantar makan untuk korban. namun, mengetahui keadaan korban, saksi Johan Arifin, langsung memberitahu Halimah (istri korban) dan memberitahu tetangganya untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pandaan.

“Nah, ketika balik ke rumah, spontan kaget.” Terang Kompol I. Made, Rabu. (26/8/2020) malem saat di konfirmasi awak media.

Kaget dengan kejadian itu, lanjut Kapolsek, Ibu dan anak lantas berteriak histeris dan meminta tolong sehingga warga pun segera berkumpul. “Kejadian ini lalu dilaporkan ke Mapolsek Pandaan. Petugas Polsek pandaan dan juga jajaran turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan,” Lanjutnya.

Polisi menduga, korban nekat mengakhiri hidupnya karena frustasi penyakit lamanya yang tak kunjung sembuh. Karena berdasarkan informasi keluarga korban, Jainuri memang menderita stroke dan sampai sekarang, belum sembuh.

“Dari Hasil korban, tidak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan. korban Murni karena bunuh diri, dan dari pihak keluarga tidak menginginkan dilakukan otopsi, sehingga yang bersangkutan selanjutnya bersedia membuat surat pernyataan,” Pungkas Kapolsek. (and)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE