SMK Aswaja Rata Dengan Tanah Akibat Terjangan Angin Puting Beliung

0
1464

Sumenep Sigap88- Setelah pada hari Senin 21 Januari 2019 salah satu Lembaga MI di desa Sabuntan rata dengan tanah, kini giliran SMK Aswaja yang berada di Desa Legung barat kecamatan Batang-batang kabupaten Sumenep, Jawa timur di sapu oleh angin puting beliung.

Akibatnya gedung SMK Aswaja rata dengan tanah yang peristiwanya pada hari Selasa 22/01/2019 sekira pukul 19.30 wib.

Kepala Sekolah SMK Aswaja, Syaiful Anwar mengatakan, angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Batang-Batang, yang mengakibatkan gedung yang baru dibangun satu tahun lalu itu ambruk hingga rata dengan tanah.

“Dalam peristiwa tersebut kebetulan tidak di jam efektif kegiatan belajar mengajar (KBM) sehingga tidak ada korban jiwa cuma kerugian materiel saja”, paparnya.

PT Banner BaitiSholawat

Lebih jauh Syaiful berharap atas peristiwa ambruknya ruang kelas SMK Aswaja, pemerintah dapat membantu atas musibah ini, sehingga kelangsungan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan lancar lagi.

Lanjut saiful, “untuk mengaktifkan KBM maka sisa 1 ruang di pergunakan dengan menyekat satu ruang di jadikan 2 ruang sedangkan untuk satu kelas lagi menumpang di gedung MI”, jelasnya.

Selain itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Rahman Riyadi, menjelaskan untuk SMA dan SMK bukan wewenang kami melainkan dibawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Jwa Timur

“Kami hanya meneruskan informasi ke Provinsi, karena SMA dan SMK merupakan naungan pemerintah Provinsi ” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE