SMAN I Gapura Gelar Bazar Kewirausahaan

0
70

Sumenep-SIGAP88- Untuk meningkatkan kreatifitas Anak didik, maka SMAN I Gapura menggelar Bazar berbagai produk. Produk yang di pasarkan adalah hasil karya dari para siswa/i SMAN I Gapura.

Bazar yang terselenggaran pada hari ini Senin 06/11 di halaman SMAN I Gapura yang menyajikan semua jenis produk hasil karya tangan dingin siswa/i SMAN I Gapura.

Tujuan di adakannya Bazar di antaranya meningkatkan kewirausahaan dikalangan peserta didik khususnya SMA 1 Gapura Kecamatan Gapura Kebupaten Sumenep.

“Bazar ini juga sebagai bekal nanti bagaimana anak didik SMA 1 Gapura bisa kreatif dan berani berwirausaha dalam hal apapun guna menghadipi jaman yang serba persaingan dalam berwirausaha,” ungkap kepala sekolah SMAN I gapura H. Moh Sadik, M.pd.

Selain itu, digelarnya Bazar tersebut memberikan pendidikan kepada Anak didik untuk mengembangkan minat, karakter dan keterampilan dalam bidang wirausaha.

SMAN I Gapura sangat menginginkan semua Anak didik bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, seperti perguruan tinggi, namun kendala ekonomi orang tua, sehingga tidak bisa meneruskan. jadi, dengan adanya pendidikan ke wirausahaan ini akan membangkitkan minat siswa didik nantinya akan bisa menjadi leider dalam peran usaha di Daerah.

“Kami akan merespon kegiatan kewirausaahan ini agar nantinya para peserta didik bisa mengembangkan minatnya di bidang kewirausahaan,” imbuhnya.

Selain itu kepala sekolah SMAN I Gapura mempunyai harapan yang nantinya setelah lulus di pendidikan SMAN I Gapura bisa berwiarausaha sendiri sehingga akan menopang penghasilan orang tuanya. (Leh/Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com