SMAN I Arjasa Gelar Lomba Puisi Antar SMP/Mts Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

0
60

Sumenep SIGAP88- Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang dikemas dalam Bulan Bahasa UPT SMAN I Arjasa mengadakan beberapa kegiatan lomba siswa yang dilaksanakan oleh MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran)

Acara yang digelar saat ini adalah lomba baca puisi tingkat SMP/MTS yang diikuti oleh 31 peserta dari masing-masing Lembaga yang dilaksanakan di halaman sekolah SMAN I Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, jawa Timur, Sabtu (28/10/2017).

Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturrahmi antar pelajar juga memberikan dorongan dan semangat kepada siswa/i untuk mengembangkan bakat dan minat dibidang bahasa indonesia seperti menulis esai, membaca puisi dan lain-lainnya,

Dalam hal ini panitia pelaksana UPT SMAN I Arjasa hanya sebagai fasilitator dalam kegiatan ini seperti ungkapan ketua panitia lomba H.Baidhowi kepada media, ” Kami hanya sebagai fasilitator dalam kegiatan ini agar siswa dan siswi yang berprestasi dalam bidang bahasa indonesia bisa semangat dan harus diberikan apresiasi,” ungkapnya.

Kepala sekolah SMAN I Arjasa Drs. Sulaiman saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, “kami sangat apresiatif terkait dengan gelar yang di adakan oleh MGMP,” tandas Sulaiman.

“Dengan di gelarnya lomba ini akan meningkatkan para siswa/i dalam mempelajari Bahasa, dalam hal ini sesuai dengan sumpah pemuda,”imbuhnya

Sulaiman juga menambahkan gelar ini semoga akan di jadikan acara tahunan sehingga nantinya nilai nilai bahasa akan semakin terpatri di hati semua para pemuda penerus Bangsa. (Anto)

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Diskusi Publik Menyongsong Era Informasi Dalam Gengaman