SMAN 1 Gapura Meningkatkan Wirausaha Dalam Rangka Program Kewirausahaan

0
554

Sumenep,Sigap88- Di erah globalisasi saat ini, Sekolah menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gapura Sumenep Jawa timur terus memutivasi siswa/i untuk punya bekal berwirausaha.

Dalam acara ini dihadiri oleh kepala sekola SMAN 1 Gapura H.Moh Sadik M.pd, semua Wali kelas Siswa X, sekaligus dihadiri narasumber Leni Agustina Alumni Angkatan SMAN 1 Gapura dari Surabaya, Sriyani Alumni Angkatan 12 SMAN 1 Gapura dari Batang-batang, yang ditempatkan di Aula BMT Kecamatan Gapura, Kamis 09 Agustus 2018

H.Moh Sadik M.pd selaku Kasek SMAN 1 Gapura menyampaikan Bahwah wirausaha sangatlah penting agar terus dikembangkan dari mulai sekarang sampai nantinya menjadi alumni SMAN 1 Gapura, walaupun tidak melanjutkan perguruan tinggi tetap memiliki motivasi yang besar dalam berwirausaha

Mantan Kasek SMAN 1 Sumenep ini terus memberikan bekal ilmu dan memberikan keyakinan mental yang kuat pada peserta didik kelas X, bahwah sudah banyak alumni SMAN 1 Gapura yang berhasil menjadi wirausaha sukses.

Hal ini juga disampaikan oleh ketua pelaksana Drs. Hidayat bahwah Lulusan SMAN 1 Gapura masih 25-30 persen yang melanjutkan ke perguruan tinggi, maka kami terus memberikan semangat kepada siswa agar nanti keluar dari SMAN 1 Gapura sudah punya bekal untuk berwirausaha.

Siswa kelas X SMAN 1 Gapura diberikan bekal yang kuat terkait wirausaha karena ini salah satu bentuk menciptakan karaktek mental yang besar agar nantinya ketika menjadi alumni bisa melanjutkan wirausaha bisa mandiri walaupun tidak punya usaha besar tapi menata dari awal ini yang ditanamkan kedepan bahwa alumninya SMAN 1 Gapura bisa maju bersama dengan sekaloh yang lain.

Masih menurut Hidayat, alumni SMAN 1 Gapura hampir 150 sudah memiliki usaha sendiri yang sudah mapan dalam artian bahwah wirausaha sebagai pondasi ekonomi yang harus terus dikembangkan.

Mereka terus menambah ilmu bahwa wanita memiliki pejuang tangguh sangat relevan dengan kondisi hari ini terkait wirausaha yang sukses. (Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com