SMA I Arjasa Gelar Lomba SAINS Tingkat SMP/MTS

0
639

Sumenep sigap88- Sebagai agenda tahunan SMAN 1 Arjasa Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar lomba Olympiade SAINS dan PAI Berbasis Komputer (OSPBK) untuk memberikan motifasi kepada siswa hasil bimbingan dari dewan Guru.

Lomba yang di selenggarakan pada hari Rabu s/d Kamis tanggal 10-11/04/2019 yang diikuti oleh 12 lembanga se kepulauan Kangean dengan jumlah peserta 201 siswa.

“Dengan wadah olympiade Sains ini, juga memberikan motifasi kepada siswa dan untuk meningkatkan prestasi, agar supaya hasil yang dicapai selama dalam pembimbingan akan nampak”, ucap Sumar’um sebagai ketua panitia Sains

Bidang studi yang di lombakan dalam olympiade Sains dan PAI berbasis Komputer adalah, bidang study Matematika, dan PAI.

“Penilaian dalam lomba Sains dan PAI memakai sistem komputerisasi karena, segala bentuk ujian berbasis komputer”, jelas Sumar’um pula

Selain itu SMAN 1 Arjasa menggelar Bazar di halaman sekolah dengan tujuan memberikan pendidikan praktek kemandirian dengan mengembangkan kreatifitas siswa.

“Mendorong siswa/siswi yang mempunyai kreatifitas untuk lebih meningkatkan wirausaha, dengan begitu siswa/i yang nantinya setelah lulus dari SMAN I Arjasa mempunyai keahlian”, kata kordinator Bazar Ardiyana yuniwati, S.Pd.

Bahkan, siswa/i dengan krearifitasnya dapat menghasilkan karya yang bisa bermanfaat untuk menghasilkan pundi pundi uang.

Sehingga nantinya diharapkan agar supaya setelah keluar dari pendidikan SMAN I Arjasa dirinya sudah mempunyai keahlian yang bisa berpenghasilan.

“Kreatifitas anak seperti membuat pernik pernik atau bros dan juga membuat tas untuk ibu ibu sangat laku dipasaran lokal sini, bahkan sampai kekurangan stock”, jelasnya.

Dengan hal ini kami para Guru pembimbing mengarahkan agar supaya anak didik kami bisa meningkatkan kreatifitas sehingga nantinya akan menjadi wadah untuk meningkatkan UMKM.

Kepala sekolah SMAN 1 Arjasa Drs Sulaiman, mengatakan kegiatan olympiade Sains dan PAI merupakan ajang peningkatan prestasi pendidikan.

“Prestasi pendidikan akan lebih tersalurkan dan termotivasi dengan adanya kegiatan olympiade yang di selenggarakan oleh panitia dari SMAN I Arjasa”, jelasnya.

Selain itu dengan adanya bazar akan meningkatkan kreatifitas siswa dalam rangka mengembangkan UMKM sehingga anak didik nantinya selepas dari SMAN I Arjasa akan mempunyai keahlian dalam mengembangkan usaha. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE