Sinergitas TNI Polri Tangani Dampak Gempa Sapudi

0
101

Sumenep,SIGAP88 – Sinergitas antara TNI Polri dalam menangani dampak gempa bumi yang mengguncang Sapudi begitu nampak sehingga segala pelayanan, pendistribusian bantuan juga perbaikan rumah yang mengalami kerusakan berjalan dengan baik.

Seperti yang di tampakkan oleh Dandim 0827 Sumenep Lekol Inf Ato Sudiatna dengan Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik, SH saat berkunjung ke kepulauan Sapudi.

Dalam kunjungan yang ke tga kalinya pasca gempa Sapudi kedua institusi ini begitu sinergi dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, membantu korban bencana.

Dandim Sumenep Letkol Ato Sudoatna menyampaikan dari TNI mengerahkan ratusan personel dalam rangka membantu masyarakat yang di landa gempa dikepulauan Sapudi.

“Personel TNI selalu siap membantu korban gempa sampai masyarakat yang terdampak gempa akan pulih seperti sedia kala”, ucap Dandim Ato.Senin 15/10.

TNI pula siap membantu memperbaiki rumah penduduk dan sarana lainnya yang mengalami kerusakan sampai selesai semua

Selain itu Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik, SH memaparkan, “kami dan anggota kepolisian bersama TNI selalu bersama sama menjalankan tugas kemanusiaan, membantu masyarakat Sapudi yang terdampak Gempa”, jelasnya.

Polres Sumenep beserta Polda dan Mabes Polri sudah memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak gempa di sapudi.

“Bantuan berupa makanan selimut dan yang lain sudah di distribusikan, bahkan tim Psikologi Polda Jatim telah melakukan giat Trauma healing kepada masyarakat dan anak anak korban gempa Sapudi”, tandasnya.

Diharapkan dengan sinergitas ini akan cepat terselesaikan tugas kemanusiaan karena merupakan tugas kita bersama. (Ong)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE