Sinergitas Polri – TNI dan Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang di Lekok

170

Pasuruan, Sigap88 – Hujan lebat yang disertai angin kencang mengguyur wilayah Kabupaten Pasuruan, mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Tampung Krajan, Kecamatan Lekok Kabupaten Pasuruan, Jumat (3/1/2020).

Menyikapi kejadian tersebut, Wakapolres Pasuruan Kota, Kompol Mario Prahatinto bersama Muspika Kecamatan Lekok, PJU dan BPBD dengan sigap langsung terjun ke lokasi membantu warga mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di jalan.

Menurut Kapolsek Lekok, AKP Miftahul, S.H. mengatakan, terjadinya pohon tumbang di sebabkan karena banyaknya batang pohon yang sudah sangat besar dan rantinganya pun lebat, sehingga perlu adanya pemangkasan.

“Menurut informasi warga setempat, tanahnya gembur akibat di guyur oleh hujan, jadi akarnya tidak kuat menahan pohon tersebut. Allhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” Kata Kapolsek Lekok.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa kegiatan yang di lakukan oleh petugas kepolisian merupakan tupoksi sesuai SOP yang harus dilaksanakan guna menciptakan situasi aman dan kondusif.

“Saya berharap Polri menjadi sosok yang dekat dan berbaur dengan masyarakat. dengan begitu, akan tercipta kondusifitas antar pihak keamanan dan masyarakat,” pungkasnya. (Bjo)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE