Sinergitas Muspika Kec. dan Upt. Pasar Singosari Cegah Covid-19

39

Malang, Sigap88 – Menindaklanjuti sinergitas antara Muspika kecamatan Singosari, dengan UPT Pasar Singosari dalam rangka pencegahan virus COVID 19 yang saat ini sedang marak dikabupaten Malang.

Beberapa hari yang lalu, telah dilaksanakan sosialisasi mengenai pencegahan virus covid- 19 dan sudah dilaksanakan penyemprotan Disinfektan diwilayah pasar singosari tersebut.

Pada hari Senin (23/3) UPT Pasar Singosari, dengan dipimpin langsung oleh kepala pasar, Anton Apriansah, SE kembali melaksanakan sosialisasi di Pasar Hewan Singosari, yang terletak didusun Tomporejo desa Dengkol kecamatan Singosari, yang bekerja sama dengan Muspika setempat.

Dalam keterangannya, Anton selaku kepala pasar akan mengusahakan setiap hari pasaran (senin dan jumat) akan melakukan sterilisasi kepada masyarakat yang akan masuk dan keluar untuk mengadakan transaksi penjualan sapi dan kambing.

“Jadi, semua tanpa terkecuali akan disemprot dengan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan diwilayah pasar hewan tersebut,” kata Anton.

Senada dikatakan Bagus Sulistyawan selaku Camat Singosari, menyampaikan bahwa pihaknya sangat apresiasi kepada pihak UPT pasar atas kinerjanya yang berkesinambungan dalam sosialisasi pencegahan Covid 19 ini.

“kinerja sangat positif dengan membuat masyarakat yang ada dipasar hewan singosari ini mau disterilkan dengan disemprot hand sanitizer dan cairan disinfektan di seluruh area pasar hewan, untuk mengatasi pencegahan virus Covid 19,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar tidak berkerumun mengumpulkan orang lebih dari 30 orang dan hendaknya untuk sementara waktu ini tidak bepergian dulu jika kegiatan tersebut tidak penting sekali.

Sementara itu, Danramil, Abdul Kodir dan Kepala Desa Dengkol, Agus Afandi kompak dalam sambutannya, begitu senang dengan sosialisasi ini yang diterima masyarakat dengan sangat antusias tanpa ada paksaan.

“Mereka mengulurkan tangannya untuk disemprot bahkan mereka menanyakan dengan rasa serius bagaimana cara pembuatan handsanitizer yang memang kebetulan dibuat sendiri oleh pihak UPT pasar dengan Muspika, yaitu dari campuran rebusan daun sirih dan air,” Pungkasnya. (Putra)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE