Sinergi Babinsa dan Babinkamtibmas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

31

Mesuji | Sigap88 – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-01/Mesuji, Kodim 0426/Tulang Bawang, Kopda Purwoko, anjangsana komunikasi sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas ke Rumah Kepala Desa Panca Warna, Kecamatan Way Serdang, Kabupaten Mesuji, Rabu (25/03/2020)

Saat ditemui wartawan Kopda Purwoko menyampaikan, sengaja malam ini (25/03) dirinya dan Brigpol Widodo Babinkamtibmas Polsek Way Serdang, datang ke kediaman Kepala Desa untuk bersilahturahmi sekaligus berkoodinasi masalah pencegahan virus corona / covid-19 di Desa ini.

Lanjutnya, kita selaku mitra kerja harus selalu bersinergi saling mendukung dan saling mengingatkan, terlebih dengan masalah penyebaran virus corona/ vovid-19 yang sekarang sedang mewabah dan kita semua harus mencegah / memutus penyebarannya, oleh karena itu malam ini kami berembuk untuk mengambil- langkah- langkah sesuai anjuran Pemerintah dalam penanggulangannya, kata Koptu Purwoko.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas Brigpol Widodo, bahwa kita harus bersinergi dalam menindaklanjuti himbauan pemerintah dalam mencegah berkembangnya virus corona / covid-19 di Desa Kita, kami akan segera sosialisasikan kepada warga masyarakat, walaupun mereka sudah mengetahui perkembangan situasi melalui media sosial, cetak maupun elektonik.

Masih kata Brigpol Widodo, kami akan tetap sosialisasikan agar warga masyarakat lebih paham dan akan segera menjalankan himbauan pemerintah, pungkasnya.

Abdul Kodir Jaelani Kepala Desa Panca Warna menuturkan, sangat berterimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang sudah berkunjung ke rumahnya, untuk membicarakan masalah pencegahan penularan virus corona / covid-19 yang sekarang membuat ketakutan warga dan sedang dalam upaya pencegahan dan penangggulangan oleh pemerintah.

Masih kata Abdul Kodir Jaelani, selaku warga masyarakat dan menjadi garda terdepan dari Pemerintah Daerah, dirinya bersama aparatur yang lain mulai besuk pagi akan sosialisasikan masalah pencegahan virus corona / vovid-19 kepada warga, dan kami akan segera melaksanakan penyemprotan dengan desinfektan tempat- tempat fasilitas umum, untuk menghindari penularan covid-19, paparnya dengan semangat.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE