Simpan Bahan Peledak Warga Sumenep Di Amankan Polisi

0
72

Sumenep, sigap88- Warga dusun Komereh desa Tambak agung barat kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep, Jawa timur yang bernama Samhaji (40) harus berurusan dengan pihak berwajib karena menyimpan, menguasai dan membuat bahan peledak mercon.

Unit Resmob bersama unit Idik III Pidter Polres Sumenep, pada hari Minggu (28/5), berhasil menciduk tersangka Samhaji dirumahnya yang sedang beraktifitas membuat bahan peledak mercon.

Saat di tangkap Pelaku berada di toko miliknya di Dusun Komere Desa Tambak Agung Barat Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep.

“Dari informasi masyarakat bahwa tersangka Samhaji menyimpan dan memiliki serbuk peledak mercon”, jelas Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd Mukid.

PT Banner BaitiSholawat

Sehingga pihaknya melakukan lidik dan setelah di pastikan bahwa tersangka berada di tempatnya langsung di lakukan penggeledahan ternyata tersangka Samhaji sedang berada di dalam tokonya sedang menata serbuk mercon.

“Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Sumenep guna proses penyidikan lebih lanjut,” imbuhnya.

Dari tangan tersangka, petugas menyita satu plastik berisi serbuk berwarna abu-abu yang diduga bahan peledak. Dua buah karung berisi serbuk berwarna hitam yang diduga bahan pembuat sumbu mercon. Tiga bungkus plastik berisi serbuk berwarna putih yang diduga bahan pembuat mercon.

Selai itu juga satu bungkus palstik berisi serbuk berwarna kuning yang diduga bahan pembuat mercon. 19 buah sumbu pemicu petasan dengan panjang + 50 cm. Dua buah kayu balok dengan panjang balok pertama + 30 cm lebar + 20 cm, balok kedua panjang + 20 cm lebar + 15 cm.

Menurutnya, tersangka mendapatkan serbuk bahan peledak dari seorang Sales dan kemudian diracik dan racikan tersebut digunakan untuk membuat petasan. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE