Sidang Tanah Milik Supatmi, Tergugat Hadirkan Saksi

9

Sampang, Sigap88 – Sidang Perkara ke 15 kasus penyerobotan tanah milik ibu Supatmi berlanjut dengan menghadirkan saksi dari tergugat 1 atasnama Feri sebgai notaris, dan Munawi warga Ketapang, dimana keduanya akan dilakukan pememeriksaan lebih lanjut oleh PN Sampang. Selasa (17/11).

Dari hasil keterangan saksi, saat transaksi jual beli tanah yang terjadi pada tahun 2011 antara Sugiman dan Sugianto, dimana di tahun 1979 pemilik dari sertifikat tersebut adalah Sugianto, kemudian di jual kembali kepada Hj. Varis.

“Pada tahun 2011 memang ada transaksi antara Sugiman dan Sugianto yang merupakan pemilik dari sertifikat tanah tersebut, namun setelah itu di jual kembali kepada Hj. Varis”. Kata salah satu saksi saat di persidangan.

Namun dari team Kuasa Hukum Penggugat ibu Supatmi Ach.Dlofirul Anam, S.HI, M.H menuturkan kesaksian dari 2 saksi Tergugat 1 yang sama sekali tidak ada relevansinya dengan status tanah sangketa di gugat oleh penggugat, mereka hanya berorkestasi dengan akte jual beli saja, itupun 2 saksi tidak tau manahu terkait tentang asal usul tanah tersebut.

“Sehingga Kami dari team Kuasa Hukum punya penilaian dan sangat berkeyakinan, bahwa 2 orang saksi yang diajukan oleh kuasa hukum tergugat 1 malah mendukung terhadap penggugat”. Kata Kuasa Hukum Anam.

Kemudian saat persidangan selesai, ketua majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Sampang mengatakan kepada awak media bahwa persidangan tersebut merupakan tahap pemeriksaan bukti-bukti, jadi untuk sementara pihaknya tidak bisa memberikan komentar.

“Kapasitasnya untuk saat ini kami belum bisa mengomentari apa yang terjadi ketika melakukan pemeriksaan saksi-saksi, karena kami masih belum melakukan musyawarah, jadi saksi itu ya apa yang di sajikan oleh para pihak saja”. Kata Ketua Majelis Afrizal SH, MH. (Rob)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE