Sidang Dewan Paripurna Istimewa Dalam Momen Harjad Sumenep Ke 748

75

Sumenep SIGAP88- Sidang Paripurna Istimewa dengan menyemarakakan hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748 yang di gelar pada hari selasa (31/10/) di pendopo agung keraton Songenep.

Sidang paripurna yang di hadiri oleh Bupati Sumenep Dr. KH. A Buya Busyro Karim M.Si ketua DPRD Herman Dali Kusuma, SH. MH para undangan dan Aparatur sipil Negara (ASN) juga Forum Organisasi Pimpinan Daerah (FOPD) yang kesemuanya memakai kebesaran keraton Songenep yang sudah berumur 248 tahun.

Sidang dewan Paripurna yang sangat istimewa ini juga di hadiri oleh tamu istimewa pula dari Kedutaan Arab Saudi untuk Indonesia Syeh Osama bin Mohammed Abdullah al shuaib.

Sidang paripurna Istimewa DPRD Kabupaten sumenep dalam suasana hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748 tahun yang di kemas dengan memakai bahasa Madura, yang tujuanya adalah agar supaya bisa melestarikan dan memperkokoh bahasa Madura, sebagai bahasa Ibu.

Tujuannya supaya terispirasi perjuangan para sesepuh kabupaten sumenep dan kita bisa meneruskan perjuangan yang lebih bagus lagi demi pengabdian kepada masyarakat kabupaten sumenep karena sudah banyak peninggalan peninggalan yang di lakukan oleh penembahan sumolo

” Pangeran noto kusumo ka I tor se kasambet Panembahan Sumolo kengeng e koca’agi depa’ de’ tonggul emmasse pembangunan Songenep akadiya dedinggel epon bengunan saparadek Karaton Songenep, Masjid Jamik, Koburen Asta tenggi tor salaen epon”

Puncak ke emasan pembangunan yang di laksanakan para pendahulu Sumenep berupa Keraton Songenep, Masjid Jamik, Asta tinggi dan yang lain.

Bupati sumenep KH. Busyro Karim memberi nasehat kepada setiap pemimpin yang sudah hadir di acara tersebut supaya bisa meniru sifat sifat pemimpin Songenep terdahulu yang mana telah kita rasakan bersama.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Sumenep H. Herman Dali Kusuma, SH.MH dalam penyampainya momen hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 748 ini kita harus meneladani tokoh utama yaitu Arya wiraraja yang mana dengan tekat dan ketakunan juga kebersamaan untuk memakmurkan masyarakat Songenep, jelasnya. (Leh)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com