Sertijab Kapolres Sumenep Diwarnai Suasana Haru

0
284

Sumenep SIGAP88- Suasana haru dan khidmat mewarnai Serah terima jabatan(sertijab) Kapolres Sumenep dari AKBP H Joseph Ananta Pinora, S,IK. SH kepada AKBP Fadilah Zulkarnaen, S,IK. SH yang berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, Jawa timur Pada hari selasa (12/12).

Pelaksanaan sertijab Kapolres lama kepada Kapolres baru di awali dengan Upacara Farawel parade Kapolres.

Parade Kapolres yang baru AKBP Fadilah Zulkarnaen, S.IK.SH dilakukan dengan tradisi pedang pora dan pengalungan Bunga oleh Kapolres Sumenep yang lama AKBP H. Joseph Ananta Pinora S.IK.SH.

Tradisi serah terima jabatan dengan upacara Farawel merupakan hal yang biasa di setiap acara pergantian jabatan di jajaran Kepolisian.

Acara di lanjutkan dengan tarian tradisi masyarakat kabupaten sumenep dengan menampilkan tarian muang sangkal.

Sejumlah anggota yang mengiringi pelepasan Joseph Ananta Pinora dan istri, terlihat sedih.

Bahkan kalangan ibu-ibu Bhayangkari dan anggota polwan, ada yang tidak kuasa menahan tangis, sepertinya tak ingin ditinggal.

Begitu juga, ketika Joseph Ananta Pinora dan istri, keluar dari Mako Polres dan berdiri di antara barisan Pedang Pora, wajah Joseph Ananta Pinora dan istri terlihat sendu.

Kedua kelopak matanya nampak berkaca-kaca menahan keharuan. Sementara istrinya, sesekali menundukkan kepala.

Dari kedua pipinya terlihat tetesan air mata, seakan tidak kuasa untuk berpisah dengan ibu-ibu yang selama ini sudah akrab seperti saudara.

Sementara Kapolres Pamekasan, AKBP Fadilah Zulkarnaen, S,IK. SH dan istri turut mendampingi dengan berjalan di belakangnya melewati Pedang Pora. Kala itu Joseph Ananta Pinora menjabat tangan anggotanya dan sesekali memeluk tubuh anggota. “Selamat jalan bapak. Semoga bapak di tempat baru sukses. Kami selalu merindukan bapak,” kata salah seorang anggota, sambil memeluk tubuh Joseph

Selanjutnya diteruskan dengan kegiatan memori sertijab bertempat di Aula Sutanto Polres Sumenep untuk mengucapkan perpisahan. Saat itu Joseph, mengucapkan terima kasih kepada anggotanya yang telah bekerja sama dengan baik dengan menjalan tugas secara professional.

“Selama ini, saya bertugas di Sumenep, saya merasa senang dan bangga. Terima kasih atas kerja samanya selama ini. Bila selama ini terdapat ucapan dan tindakan yang salah, saya minta maaf. Dan mohon sambung doanya, semoga di tempat baru saya bisa melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Joseph Ananta Pinora

Tampak begitu banyak karangan bunga yang berjejer memadati setiap ruang di lapangan Mapolres Sumenep berisikan ucapan selamat yang di tujukan kepada pejabat lama dan baru Kapolres Sumenep. (Ain).

Komentar
Content Protection by DMCA.com