Sertijab Jajaran Polda Jatim, AKBP Arman Jabat Sebagai Kapolres Pasuruan Kota

260

Surabaya, Sigap88 – Polisi Daerah (Polda) Jawa timur menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Jajaran Polda Jatim, pada Kamis (18/6/20). upacara dilakukan di Gedung Patuh Polda Jatim, di jalan Ahmad Yani No. 116 Kelurahan Gayungan kecamatam Wonocolo, Kota Surabaya.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilingkup Polda Jatim ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran ,MSI, yang diikuti oleh Kapolresta dan Kapolrestabes, serta para PJU Polda Jatim.

Sebelum sertijab dilaksanakan, para jajaran yang hadir di Gedung Mahameru Polda Jatim, wajib melaksanakan protokol kesehatan, yakni meliputi Cek Suhu tubuh, pemberian Hand sanitaizer dan memakai sarung tangan, kemudian mengikuti giat upacara Sertijab / Serah Terima Jabatan Waka Polda Jatim, Irwasda Polda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya.

Berikut Nama – nama dan jabatan Sertijab Kapolres dijajaran Wilayah Polda Jatim: AKBP Dony Alexander S.I.K.,MH, awalnya jabat sebagai Kapolres Kota Pasuruan, diangkat dengan jabatan baru sebagai Kapolres Mojokerto Polda Jatim, AKBP Arman S.I.K.,M.Si, yang sebelumnya jabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota Polda Metrojaya, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Kapolres Kota Pasuruan Polda Jatim. Bogiek Sugiyarto S.H., S.I.K, dari Kapolres Mojokerto Polda Jatim, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Wadir Reskrimum Polda DIY, sedangkan AKBP Deddy Supriadi S.I.K.,M.I.K, dari Kapolres Sumenep Polda Jatim, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Kapolres Mojokerto Kota, Polda Jatim. dan AKBP Darman S.I.K., dari Kasubditgakum Ditpolairut Polda Jatim, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Kapolres Sumenep Polda Jatim.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran ,MSI, mengungkapkan bahwa penggantian pimpinan dikubu Polri jajaran Polda Jatim ini adalah hal yang biasa. Tujuannya untuk penyegaran di suatu organisasi. Ia berharap pejabat yang baru dilantik, nantinya bisa segera menyesuaikan diri agar tugas yang baru bisa dijalankan dengan baik.

Dalam prosesi upacara sertijab kali ini, Kapolda Jawa Timur berperan sebagai Inspektur Upacara. mulai upacara berlangsung hingga tiba pada pucuk acara Serah Terima Jabatan, berjalan dengan aman dan kondusif. (Bjo/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE