Serangan Panik! FB dan Instagram error diseluruh dunia

0
4863

Malang,Sigap88 – Netizen diseluruh dunia kalang kabut karena tidak bisa mengakses akun media sosialnya. Facebook dan Instagram mengalami gangguan yang kurang jelas apa penyebabnya. Sampai dengan berita ini diturunkan bermunculan tagar seperti #facebookerror #facebookdown #instagramblackout dan lain sebagainya, kejadian ini menjadi trending topic di laman twitter.

Sebagian besar user mengalami kesulitan dan masalah yang sama yakni tidak bisa memperbaharui kabar berita, tidak bisa memposting, tidak bisa menambahkan cerita di kedua media sosial tersebut. Bahkan layanan whatsapp pun mengalami kendala ketika berkirim pesan gambar.

Founder group facebook Info Malang Raya, yang beranggotakan ratusan ribu orang Rudi Harianto, C.ST MI hari ini, 14/3/2019.sempat panik ketika gagal memberikan pelayanan kepada member yang memposting berbagai macam informasi. Setelah melakukan pemeriksaan keamanan baru diketahui bahwa sistem facebook-lah yang bermasalah. “Kejadian ini pasti membuat banyak netizen terkena serangan panik,” katanya. Namun dia berpesan tidak perlu khawatir karena dengan kecanggihan teknologi facebook akan segera mengatasi permasalahan ini. “Mengingat media sosial saat ini adalah sarana primer, saya berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali”, pungkasnya.(DAS)