Serah Terima Gedung ICS

0
379

Dari Dinas Perikanan Sumenep Kepada PT Perinus

Sumenep SIGAP88 – Kepala Dinas Perikanan Sumenep Ir Arief Rusdi M. Si melaksanakan serah terima Gudang Beku Terintegrasi dari Dinas Perikanan Sumenep kepada PT Perinus, yang berada di desa Longos kecamatan Gapura kabupaten Sumenep, Jawa timur pada hari Kamis (14/02)

Serah terima tersebut sekaligus temu usaha pelaku perikanan antara Pemerintah Kabupaten Sumenep dengan PT Perinus dan Supplier ikan kabupaten Semenep.

Acara serah terima gudang ICS dari Dinas Perikanan Sumenep kepada PT Perinus Jakarta, dihadiri pula oleh Romi yang merupakan perwakilan dari PT Perinus, Forum Pimpinan kecamatan (Forpimcam) Gapura, para kabid Perikanan dan pelaku usaha dan nelayan .

Arief Rusdi menyampaikan serah terima gudang ICS dari pemerintah pusat kepada pemerintah kabupaten Sumenep tahun 2018, kini pemerintah kabupaten Sumenep menyerahkan kepada PT Perinus yang merupakan perusahaan yang di miliki oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Gedung ICS yang berada di kabupaten Sumenep di jadikan gudang percontohan dari 8 gedung ICS yang berada di seluruh Indonesia”, ucap Arief.

Arief menambahkan dengan adanya Gudang ICS akan mengantisipasi melonjaknya harga ikan di kala musim peceklik ikan.

Dikesempatan yang sama, Romi selaku perwakilan PT Perinus menjelaskan, PT Perinus akan melakukan kerjasama dengan para pelaku usaha dan nelayan, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Diharapkan dengan kemitraan antara PT Perinus dengan pelaku usaha akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat nelayan dan meningkatkan PAD kabupaten Sumenep.

“PT Perinus akan melayani pembelian ikan lokal dan ikan export bahkan nantinya akan memberikan bantuan alat tangkap kepada nelayan”, ucap Romi. (Koes/Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE