Sempat Diinapkan di Rumah, Nasir Kembalikan Jasad Ibunya ke Liang Kubur

142

Probolinggo, Sigap88 – Sempat viral di media sosial (medsos) seorang pria membongkar makam ibu kandungnya di desa Kedungsumur kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Almarhumah Sumarto, setelah meninggal menginjak 40 harinya, dibongkar oleh Nasir yang merupakan anak kandung Almarhumah, dengan alasan rindu kepada Almarhumah ibunya.

Dengan melakukan seorang diri, Nasir yang merupakan anak Almarhumah yang ketiga dari empat bersaudara itu menggali makam ibunya yang terletak di desa Kedungsumur Pakuniran Probolinggo, lalu memasukkan jasad ibunya ke dalam karung, pada Jum’at (11/15/19).

“Nasir membongkar makam ibunya seorang diri, saat kematian ibunya menginjak 40 hari. Setelah itu, Nasir membongkar jenazah ibunya dan dimasukan ke dalam karung untuk dibawah pulang ke rumahnya di Desa Batur kecamatan Gading,” Kata Aminulloh, Senin (15/10/19).

Menurut warga setempat, kelakuan aneh yang dilakukan oleh Nasir ini sempat tidak diketahui oleh warga, bahkan setelah Nasir setibanya di rumah dengan membawa jasad ibunya yang sempat diinapkan dikediamannya.

Setelah hal ini diketahui oleh salahsatu kerabat Nasir, dengan bujukan dari seorang kerabat, dengan tanpa syarat, Nasir bersedia untuk mengembalikan jasad ibunya untuk kembali dimakamkan, pada Minggu (13/10).

Setelah dilakukan koordinasi dengan melibatkan unsur tiga pilar dan keluarga, Dikatakan Kapolsek setempat, ternyata, Nasir ini memang sedah lama mengalami gangguan jiwa yang cukup berat.

“Setelah diketahui bahwa yang bersangkutan (Red- Nasir) mengalami gangguan kejiwaan, hal ini menjadi maklum. namun, saya sarankan agar supaya pihak keluarga merujuk Nasir ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ),” Pungkas Kapolsek. (Syt/Ags)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE