Sempat Beberapa Kali Gagal, Kali Ini Pelaku Curanmor Berhasil Rampas Motor Warga Gondangwetan

0
62

Pasuruan, sigap88 – Aksi perampasan motor di Desa Kalirejo Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan kembali terjadi. Sebuah motor Vario 125 dengan Nopol N 6259 XU milik warga Kalirejo berhasil digondol oleh kawanan curanmor.

Aksi perampasan itu terjadi pada hari Kamis (30/8/2018) sekira pukul 14.00 WIB (siang bolong) di jalan penghubung antara Desa Kalirejo dengan Desa Lajuk, yang mana jalan tersebut merupakan jalan persawahan.

Muhib (19) yang merupakan korban perampasan, mengungkapkan bahwa dirinya dihadang oleh dua pemuda tak dikenal di jembatan persawahan perbatasan Desa Kalirejo. “Waktu saya berkendara, tiba-tiba di jembatan saya di Stop dan memukul wajah sebelah kanan saya, kemudian pelaku satunya dari arah belakang langsung menaruh Clurit dileher saya dan mengatakan ‘AGE JERITO’ / teriak’o,” Ungkap Muhib, Jumat (31/8).

Saat korban ketakutan, kemudian korban dijatuhkan dan pelaku langsung membawa motor korban ke arah timur. Akibat kejadian ini, korban alami kerugian sekitar 11 juta rupiah.

Polsek Keboncandi setelah menerima laporan dari pihak keluarga korban, langsung olah TKP. Kapolsek Keboncandi, AKP Suprihatin saat dikonfirmasi atas kejadian ini, dirinya mengatakan bahwa akan segera menindaklanjuti dan berupaya untuk menemukan pelakunya. Ia juga menghimbau agar masyarakat juga bantu antisipasi curanmor dengan cara menjadi polisi untuk dirinya sendiri dengan tidak parkir sembarang tempat, pakai kunci dobel, dan tidak lewat jalan sepi sendirian.

Sebelumnya, percobaan perampasan dan pencurian motor di Desa Kalirejo sudah empat kali terjadi dalam beberapa bulan terakhir, bahkan para pelaku berani masuk rumah warga di siang bolong.

Warga Kalirejo sangat resah dengan kondisi seperti ini. Para warga berharap agar pihak kepolisian segera bisa menagkap para pelaku yang selama ini seakan menghantui warga desa Kalirejo.
“Kami berharap agar pelaku segera ditemukan, karena ini sudah keaekian kalinya. istri saya sangat takut untuk keluar akibat kejadian yang kami alami kemaren,” ungkap Makhi yang merupakan korban percobaan perampasan sekitar 3 minggu lalu.

Dikatakan para korban yang pernah mengalami percobaan perampasan, kesemua pelaku adalah anak usia remaja. (Fiq)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE