Sekcam, Hadiri Pencairan BLT-DD di Desa Batu Putih Kenek

126

Sumenep | Sigap88 – Pada hari ini Senin 28 Desember 2020, pemerintah desa (Pemdes) Batu Putih Kenek Kecamatan Batu putih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana desa tahap ke-III kepada 24 keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sekretaris Camat Batu putih A Mujib, S.Sos, M. Si menyampaikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa PermenDesa dan pembangunan PDTT Nomer 14 bahwa kepala desa wajib menganggarkan BLT-DD tahap ke+III dari bulan Oktober, November dan Desember dengan kapasitas @ Rp 300.000.

“BLT-DD tahap ke-III harus di anggarkan oleh setiap desa untuk Bulan Oktober, November dan Desember dengan kapasitas Rp 300.000/bulan,” kata Sekcam Mujib.

Maka dari itu desa harus melakukan Musyawarah desa (Musdes) untuk menentukan anggaran yang akan di alokasikan ke BLT-DD.

“BLT-DD akan di ambilkan dari dana yang telah di ploting untuk pembangunan fisik sehingga di mungkinkan pembangunan fisik akan terpotong,” ucapnya.

Disebutkan oleh Sekcam A. Mujib dari total 24 KPM selama tiga bulan @ Rp 300.000 dengan total Rp 21.600.000, yang kesemuanya di terima oleh masyarakat desa Batu putih Kenek yang benar benar terdampak Covid-19.

“Saya berharap Bantuan BLT-DD ini bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, agar mengurangi beban ekonominya di tengah Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara Kepala desa Batu Putih Kenek Abd Karim, S. PdI menyampaikan bahwa, bantuan BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah memperhatikan masyarakat di tengah Covid-19.

“Perhatian Pemerintah sangat besar kepada masyarakat di tengah ekonomi terpuruk karena disebabkan oleh Covid-19, sehingga sehingga demi memberantas Covid-19 diperlukan kesadaran masyarakat menerapkan 3M.

“Demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 maka kita wajib menerapkan 3M dengan Memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” ajak kades Abd Karim. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE