Secara Simbolis, Wakapolres Tuba Resmikan KTN di Banjar Margo

4

Tulangbawang, Sigap88 – Wakapolres Tulang Bawang Kompol Nelson F Manik, SH, secara simbolis meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) yang berada di wilayah Kecamatan Banjar Margo.

Peresmian KTN ini, berlangsung hari Kamis (18/02/2021), pukul 09.30 WIB sampai dengan Pukul 11.30 WIB, di Balai Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini saya secara simbolis mewakili Kapolres Tulang Bawang meresmikan KTN yang berada di Kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo,” ujar Kompol Manik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK.

Lanjutnya, seyogyanya peresmian KTN ini dihadiri dan dilakukan oleh pak Kapolres, berhubung beliau ada kegiatan di Polda Lampung yang tidak bisa diwakilkan sehingga saya ditunjuk mewakilinya untuk meresmikan secara simbolis KTN hari ini.

Tujuan dari pembentukan KTN ini adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meningkatkan kemandirian masyarakat yang tinggal di KTN pada masa pandemi seperti saat ini.

“Covid-19 masih berada di sekitar kita, sehingga diharapkan dengan adanya KTN ini masyarakat yang tinggal dan berada disini dapat bertahan hidup dan mandiri walau dalam kondisi sulit,” terang Kompol Nelson.

Kedepannya, setiap kampung yang ada di Kabupaten Tulang Bawang yang berjuluk sai bumi nengah nyappur ini akan dipersiapkan menjadi KTN.

Ditempat yang sama, Camat Banjar Margo A. Idris, S.Sos mengatakan, ucapan terima kasih atas kehadiran pak Wakapolres pada peresmian KTN hari ini. Harapannya dengan telah diresmikan KTN ini, semoga masyarakat yang ada disini dapat bertahan hidup dan tetap kreatif meskipun dalam masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya, kami berharap seluruh kampung yang ada di Kecamatan Banjar Margo bisa menjadi KTN seperti Kampung Mekar Jaya ini,” ujar Idris.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Wakapolres, Kasat Binmas AKP Joni Abdullah, Camat Banjar Margo, Kapolsek Banjar Agung Kompol Devi Sujana, SH, SIK, MH, Danramil Banjar Agung, Kepala Kampung (Kakam) Sekecamatan Banjar Margo, Personel Polsek Banjar Agung, Babinsa Kampung Mekar Jaya dan perwakilan masyarakat Kampung Mekar Jaya.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE