Sebulan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Amankan 73 Tersangka

716

Operasi Sikat Semeru

SURABAYA, SIGAP88– Pelaksanaan Operasi Sikat Semeru 2018 yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berlangsung sejak tanggal 20 Agustus hingga 20 September 2018 berhasil mengamankan 73 Pelaku

Dalam operasi yang berlangsung selama satu bulan tersebut, Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran berhasil mengungkap sejumlah 27 kasus

Dari seluruh kasus yang terungkap dalam Operasi Sikat Semeru 2018, kasus yang paling mendominasi adalah kasus narkoba dengan 29 tersangka.

Menyusul kasus berikutnya adalah kasus pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian kendaraan bermotor(curanmor) dan kasus lainnya.

“Sebanyak 37 kasus yang berhasil kami ungkap dengan rincian kasus curat, Dua belas kasus, curas empat kasus, Curanmor dua kasus, penipuan empat kasus, judi satu kasus, Sajam satu kasus, penganiayaan satu kasus, penggelapan satu kasus, narkoba delapan belas kasus dan termasuk kasus pemerkosaan yang melibatkan tersangka fotografer gadungan (Masih dalam penyidikan).” ungkap Kapolres Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto saat rilis gelar perkara, Kamis (20/09/2018).

Masih kata Agus, bahwa pengungkapan kasus dalam tahun ini terbilang sukses dan mengalami peningkatan dari pada tahun sebelumnya

“Beberapa kasus ini trendnya cenderung menurun dikarenakan kita Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta jajaran secara rutin melaksanakan Operasi Cipta kondisi,” ujarnya.

“Untuk kasus narkoba kita juga secara resmi menyatakan perang terhadap narkoba. Kami mendukung wilayah hukum Polres Tanjung Parak terbebas dari peredaran narkoba ,”tegasnya.

Dengan begitu, pihak kepolisian menghimbau kepada setiap masyarakat untuk menjaga pergaulan anak-anak agar tidak mengarah ke arah yang negatif.

Hasil operasi Sikat Semeru kali ini adalah salah satu dari hasil operasi cipta kondisi dimana petugas kepolisian sekarang ini sedang melaksanakan Operasi Mantab Brata 2018 yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

“Pihaknya berharap semoga dalam pelaksanaan operasi Mantab Brata ke depan wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak semakin aman dan kondusif”,tutupnya (bib/conk)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com