Sebanyak 65.859 KPM di Sumenep Terima BST Dari Kemensos

261

Sumenep | Sigap88 – Dalam rangka mempercepat penanganan dampak Covid-19, Pemerintah Sumenep melalui Kementrian Sosial memberikan bantuan yang disebut Bantuan Sosial Tunai (BST), yang diberikan kepada Masyarakat yang kurang mampu dan yang betul-betul ekonominya terdampak Covid-19.

Kepala Dinas Sosial Moh Iksan menyampaikan, data penerima BST merupakan hasil usulan dari Desa kepada Camat setempat dan di lanjutkan kepada Dinas Sosial seterusnya dilimpahkan ke Dinas Sosial Pusat.

Data tersebut di ambil dari data terpadu kesejahteraan Sosial yang bersumber dari Kemensos. “Data penerima BST di Kabupaten Sumenep sebanyak 65.859 dengan total keuangan 118 milyard lebih,” ungkap Moh Iksan.

Setiap penerima manfaat akan mendapatkan dana stimulan RP 600.000 setiap bulan selama tiga bulan. Dari bulan April , Mei dan Juni. “Hari ini penerima manfaat menerima BST untuk bulan April,” terangnya. Senin (11/05/2020)

“Penyaluran BST melalui PT Pos dan untuk sementara ini yang akan disalurkan sebanyak 36.403 dengan nilai keuangan 65,5 milyard,” jelasnya.

Disampaikan pula oleh Moh Iksan bahwa, KPM penerima bantuan ini melalui Bank BNI, sebanyak 2.300 keluarga dengan total Rp 4,1 milyard, melalui Bank BRI 821 keluarga dengan total Rp1,4 milyard, Bank Mandiri sebaanyak 154 keluarga total Rp 277 juta dan Bang BTN sebanyak 19 keluarga sebesar Rp 34.200.000.

“Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan oleh penerima untuk kebutuhan pokok,” tandasnya.

Sementara, Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim saat menghadiri Lauching Bantuan BST di kantor PT. Pos Sumenep menyampaikan, perhatian Pemerintah sangat besar sekali kepada Masyarakat terdampak Covid-19.

“Bantuan ini diperuntukkan kepada Masyatakat terdampak Covid-19 yang ekonominya saat ini menurun,” kata Bupati Busyro.

Maka dari itu, agar wabah Covid-19 ini cepat tiada, Masyarakat harus mematuhi anjuran dari Pemerintah agar supaya memakai masker setiap keluar rumah.

“Wabah ini akan cepat sirna dari lingkungan kita apabila kita bisa mematuhi semua anjuran dari Pemerintah agar berpola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi seimbang dan berprilaku sehat dengan melaksanakan sosial Distancing, hindari kerumunan, aktifitas di rumah saja dan banyak berdoa,” pungkasnya. (Ain)

Editor : Roby
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE