Sebanyak 35 Warga Batang Batang Daya Terima BLT-DD Tahap III

90

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 35 (Tiga puluh Lima) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) antusias menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-III untuk bulan Oktober, November dan Desember sebesar @ Rp 300.000.

Pencairan BLT Dana Desa Batang batang Daya terselenggara di pendopo Balai desa Batang batang daya Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Selasa (22/12).

Penyerahan BLT tahap ke-III untuk bulan Oktober, November dan Desember di desa Batang batang daya di hadiri oleh Camat Batang batang Ir Joko Suwarno, Polsek Batang batang, Danramil Batang batang Kepala desa Batang batang Daya Siti Naisa beserta perangkat desa, pendamping Kecamatan dan desa, BPRS Bhakti Sumekar

Dalam kesempatan tersebut Camat Batang batang Ir Joko Suwarno menyampaikan, realisasi pencairan BLT Dana Desa atas dasar keputusan Menteri Desa Nomer 14 tahun 2020.

“Kami berharap bantuan BLT Dana Desa bisa bermanfaat untuk mengurangi beban ekonomi di tengah Covid-19,” ungkap Camat Joko.

Dalam kesempatan itu pula mantan Sekretaris Dimas Tenaga kerja Kabupaten Sumenep ini menegaskan bahwa, pemerintah telah memberikan kebijakan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat di tengah Covid-19.

Sehingga, masyarakat harus timbal balik untuk selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Marilah kita bersama sama Memberantas Covid-19 dengan selalu disiplin menerapkan 3M (Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun,” tegasnya.

Sementara, Kepala desa Batang batang daya Siti Naisa mengatakan BLT Dana Desa ini di ambilkan dari DD yang mana dananya telah di ploting untuk fisik.

“Dari hasil musyawarah bersama tokoh masyarakat maka Dana Desa yang telah terploting ke pembangunan fisik harus di potong untuk program BLT Dana Desa, yang diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” terang Kades Naisa.

Dirinya berharap kepada masyarakat agar selalu mematuhi apa yang telah di himbau oleh pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Marilah kita selalu mematuhi Prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ajaknya. (Roqy)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE