Sebanyak 25 Petugas Lapas Arjasa Jalani Vaksinasi

101

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 25 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Arjasa menjalani Vaksinasi Sinovac Covid-19 yang di laksanakan di Puskesmas Arjasa Kepulauan Kangean Kabupaten Sumenep, Madura kemaren Selasa (2/3/2021).

Sebelum dilakukan Vaksinasi ke 25 petugas Lapas Arjasa harus menjalani tes kesehatan dulu baru kalau di anggap layak untuk di vaksin di lakukan vaksinasi oleh petugas medis Puskesmas Arjasa

“sebagai pelayan publik kami mengharuskan kepada semua petugas Lapas Arjasa untuk di lakukan Vaksinasi,” kata Kepala Lapas Arjasa Sugiantoro Sudiharto.

Di jelaskan ole Kalapas Arjasa dengan menjalani Vaksinasi maka semua petugas Lapas Arjasa telah melakukan ikhtiar dalam pemberantasan Covid-19.

“”Vaksin Sinovac Covid-19 merupakan vaksin aktif dalam meningkatkan imun dan kekebalan tubuh dari virus Covid-19,” jelasnya.

Kalapas Arjasa juga menjelaskan, dengan dilakukan vaksin maka semua petugas dapat melindungi dirinya dan para warga binaan di lapas Arjasa dari virus Covid-19. “Dengan harapan semua yang ada di Lapas Arjasa terbebas dari virus Covid-19,” ujarnya.

Bahkan, dengan divaksinnya semua petugas Lapas Arjasa merupakan langkah untuk memberikan rasa yakin kepada masyarakat bahkan kepada warga binaan bahwa vaksin Covid-19 aman, dan halal.

“Kita sebagai pelayan Publik perlu memberikan edukasi kepada masyarakat dan warga binaan bahwa vaksin Sinovac Covid-19 aman dan halal,” tegasnya.

“Dengan adanya vaksinasi diharapkan bisa mencegah penularan covid-19 pada Lapas Arjasa, dengan begitu pelayanan di Lapas Arjasa bisa berjalan dengan baik,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE