SDN Sapeken IV Dukung Program Bahasa Madura – Inggris

0
303

Sumenep SIGAP88- Program wajib bahasa Madura, bahasa Inggris dan pembacaan doa, sholawat Nabi dan bacaan Al-Qur’an yang merupakan program Diknas Kabupaten Sumenep sangat di dukung oleh lembaga pendidikan SDN Sapeken IV.

SDN Sapeken IV yang berada di kecamatan Sapeken kabupaten Sumenep, Jawa timur merupakan lembaga yang sangat potensi dengan memberikan prestasi kepada anak didiknya, seperti sering mendapat kesempatan mengikuti olympiade Mipa dan siswa teladan tingkat kabupaten Sumenep, dan juga pernah mewakili ke tingkat provinsi Jawa timur.

Mastuki, M.Pd kepala sekolah SDN Sapeken IV menuturkan, bahwa program yang di cetuskan oleh Dinas Pendidikan mengenai program bahasa daerah dan bahasa Inggris merupakan suatu program unggulan yang harus di terapkan dan di laksanakan.

“Saya sangat mendukung sekali dengan program Dinas Pendidikan dengan membudayakan berbahasa Daerah, bahasa Inggris juga pembacaan doa, sholawat Nabi, dan ayat suci Al-Qur’an”, jelasa Mastuki kepada awak media, (5/5/2018).

PT Banner BaitiSholawat

Budaya berbahasa Daerah dan berbahasa Inggris merupakan hal yang sangat penting karena bahasa daerah merupakan bahasa Ibu yang harus di lestarikan.

Mengingat jaman semakin global, sehingga bahasa Inggris merupakan bahasa komonikasi Internasional sehingga sangat perlu sekali penerapan bahasa Inggris di tingkatkan, sehingga para anak didik akan terbiasa berkomunikasi memakai bahasa Inggris.

“Pembentukan karakter anak sesuai dengan program Dinas Pendidikan merupakan pembentukan karakter yang ditingkatkan dengan moralitas anak didik, sehingga akan terpatri suatu budi pekerti siswa dengan dewan Guru dan sebaliknya”, paparnya pula.

Dengan membudayakan sebelum pelajaran dimulai membaca doa, dan dilanjutkan dengan bacaan Sholawat Nabi dan Ayat suci Al-Qur’an, anak didik akan semakin terbekali dengan nuansa Islami, dan ini sesuai dengan program yang di terapkan oleh pemerintah kabupaten Sumenep dengan wajib MADIN.

Dalam ranngka Hardiknas SDN Sapeken IV akan selalu mendukung program Dinas Pendidikan demi meningkatkan pendidikan bahasa kepada anak didik, serta mengembangkan karakter moralitas untuk membentuk anak didik yang mempunyai budi pekerti yang baik. (Koes).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE