SDN Lombang 1 Tingkatkan Pendidikan

0
42

Dengan Sarana Dan Prasarana

Sumenep SIGAP88 – SDN Lombang I yang berada di kepulauan Gili raje kecamatan Gili genteng kabupaten Sumenep Melalui kelengkapan sarana dan prasarana ruang kelas dan ruang dewan guru guna meningkatkan Kegiatan Belajar Mengajar, (KBM).

H. Moh Achjar, S.pd selaku kepala sekolah sangat optimis adanya  peningkatan Pendidikan di SDN Lombang I

Pasalnya dengan adanya kelengkapan dan layak sarana prasarana untuk ruang kelas dan ruang dewan guru bakal menunjang pesatnya KBM di sekolah SDN Lombang I.

“Di tunjang pula dengan kelengkapan dewan guru akan semakin menunjang berkembangnya pendidikan yang ada, karena Guru kelas dan Guru bidang study sudah lengkap” terangnya

H. Moh Achjar mengatakan tahun 2017, SDN Lombang I yang dipimpinnya di percaya oleh pemerintah untuk merehap gedung tiga ruang yang ada.

“penggarapan rehap tiga ruang sudah terealisasi 80 persen dan akan terselesaikan sesuai dengan ketentuan yang sudah di tetapkan, dengan dana sebesar sekitar Rp163 juta akan terlaksana dengan baik dan sesuai dengan RAB”.katanya

Selain itu kepala sekolah menyampaikan “dengan persaingan yang sangat ketat kami hanya memberikan yang terbaik kepada masyarakat seperti penyajian KBM yang standard kurikulum dan selalu menyajikan kwalitas pendidikan dan hasil yang di capai oleh anak didik kami” ungkapnya.

Dengan prestasi yang pernah di capai oleh Siswa/i SDN Lombang I yang pernah menjadi duta pendidikan dari Kabupaten Sumenep ke tingkat provinsi dalam ajang MIPA merupakan prestasi yang gemilang dan menunjukkan kwalitas yang di peroleh selama di bangku SDN Lombang I.

Ditambah dengan prestasi yang selalu di capai dalam tingkat kecamatan, sudah seabrek piagam dan piala yang di peroleh oleh siswa/i dalam ajang Mipa dan extra kurikuler.

Dengan kondisi dewan Guru PNS 9 ditambah penjaga 1 juga guru tidak tetap 3 orang akan meningkatkan kwalitas pendidikan dan pembelajaran kepada siswa/i SDN Lombang I dan dengan adanya alat Dram Band akan semakin meningkatkan krearifitas siswa/i.

Dalam pendidikan extra kurikuler SDN Lombang I juga ada kegiatan kepramukaan yang bisa mendidik karakter boilding setiap peserta pramuka yang berlandaskan Dasa darma, dan untuk menambah pendidikan keagamaan diadakan suatu extra pelajaran renungan keagamaan dan pengajian, jelasnya. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com