Satu Jemaah Calon Haji Tulangbawang Meninggal Dunia, 2 JCH di Tunda Berangkat

0
47

Tulangbawang, SIGAP88 – Sebanyak Tiga jemaah calon haji asal kabupaten Tulangbawang di tunda keberangkatannya menunaikan ibadah haji mengikuti rombongan jamaah calon haji gelombang pertama yang tergabung pada kloter 33 bersama dengan jemaah calon haji lainnya asal kabupaten lampung utara.

Pasalnya satu orang jamaah calon haji yang harus di rawat dan cuci darah di rumah sakit umum daerah abdul muloek bandar lampung dan dua orang jamaah suami istri atas nama herwan saleh dan emmawati asal kecamatan menggala yang harus di tunda keberangkatan karena atas nama emmawati bin sanusi harus di rawat di rumah sakit di jakarta yang merupakan istri dari herwan saleh,dan akhirnya atas nama emmawati binti Sanusi menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit jakarta.

Hal tersebut dikatakan kepala kantor kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang, Drs. H Cipto Budi Utomo yang di dampingi Sekretaris daerah Tulangbawang Ir.Anthoni,M.M, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Sumar, S.Pd., M.Pd.I. dan Kabag. Kesra Pemda Tulang Bawang, H. Kamran saat ngelayat dirumah duka jemaah calon haji atas nama Emmawati bin Sanusi di jalan 1 lingkungan menggala kelurahan menggala kota kecamatan menggala,Kamis (2/8/2018).

“Jemaah calon haji asal tulangbawang kemarin tiga orang di tunda keberangkatannya menuju tanah suci karena dua diantaranya sakit dan harus di rawat dirumah sakit sementara yang satu merupakan suaminya yang mendampingi saat di opname,” kata Cipto Budi Utomo.

Lebih lanjut ia mengatakan,kami mendapatkan informasi dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan Panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH) tulang bawang bahwa jamaah calon haji atas nama Emmawati binti Sanusi tidak bisa ikut dengan rombongan kloter 33 karena sakit dan harus di opname di rumah sakit jakarta.

Kondisi fisik jamaah calon haji tersebut turun drastis dan tidak stabil saat di pesawat menuju jakarta dan langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

“Kendati telah mendapatkan perawatan medis, namun nyawa calon jamaah haji tersebut tidak dapat tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit dijakarta,” imbuhya.

Pada kesempatan itu Bupati Tulangbawang Hj.Winarti,SE,MH melalui Sekda Ir.Anthoni,M.M menyampaikan ucapan belasungkawa atas meninggalnya satu jemaah calon haji yang bernama emmawati binti sanusi.

“Semua sudah menjadi takdir ilahi,namun kepergian almarhumah kehadapan ilahi sangat bagus karena  dalam rangka proses keberangkatan menunaikan ibadah haji ke tanah suci mekkah dan kami Turut berduka cita yang sedalam dalamnya atas meninggalnya almarhumah,semoga khusnul khotimah dan keluarga yang di tinggalkan diberi kesabaran serta ketabahan aamiien,”ucap Anthoni.(paidi/rl)

Komentar
Content Protection by DMCA.com