Satu APMS Masih Bermasalah, BBM Jenis Solar Langka Di Masalembu

0
70

Sumenep SIGAP88- Kelangkaan BBM yang di alami oleh masyarakat kepulauan sering kali terjadi kini masyarakat beberapa kepulauan di 3 (tiga) kecamatan, Masalembu, Gayam dan Nong gunung mengalami kelangkaan BBM jenis solar.

Wilayah kepulauan merupakan pengguna BBM solar terbesar karena masyarakat kepulauan mayoritas pekerjaannya adalah nelayan, maka dari itu apabila kelangkaan BBM jenis solar terjadi berakibat fatal kepada perekonomian masyarakat kepulauan.

Sehingga perlu penanganan khusus bagi para pelaku bisnis BBM antara pemilik APMS dengan PERTAMINA dan dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sumenep menyikapi semua ini agar supaya masyarakat akan tetap exsis dalam pekerjaanya sebagai nelayan.

Kabag Humas prekonomian MUSTANGIN, M. Si saat ditemuai di ruangan kerjanya pada hari Kamis (2/11) mengatakan bahwa kelangkaan BBM jenis solar di Masalembu dikarenakan 1 (satu) APMS yang ada di kepulauan Masalembu tidak bisa beroprasi di karenakan ada suatu permasalah lahan tanah yang masih sengketa, sehingga hanya satu APMS saja yang efektif.

“Kami Pemerintah Daerah Sumenep dalam hal ini baru tahu sejak ada pelaporan dari Camat Masalembu itupun di karenakan ada gejolak dari masyarakat tentang kelangkaan solar”

Bahkan pemilik APMS H. Mansyur pernah menyampaikan kepada kami bahwa akan mengambil jatah solar dan bensin punya APMS Maily ke Pertamina untuk menutupi kekurangan stok BBM yang ada di kepulauan Masalembu.

“kami pemerintah daerah tidak punya wewenang tentang hal itu karena wewenangnya adalah antara pemilik usaha APMS dengan pihak pertamina”, ungkap mantan Camat Gapura.

Himbauan Kabag Prekonomian Mustangin, M.Si, kita saling open dan sama sama memikirkan masyarakat jangan menunggu ada gejolak baru ada pelaporan, nanti yang di persalahkan pemerintah daerah kurang koperatif, marilah kita bersama memikirkan masyarakat sehingga akan tercipta kekondusipan di bawah, paparnya.

Di lain pihak H. Mansyur pemilik APMS kepulauan Masalembu saat di hubungi melalui telepon selulernya mengatakan bahwa selang 2 hari ini akan ada pengiriman BBM ke pulau Masalembu dan semoga akan mencukupi kebutuhan masyarakat Masalembu, semoga. (Ain/pik)

Komentar
Content Protection by DMCA.com