Satpolairud Polres Sumenep Evakuasi KLM Sumber Baru

58

Sumenep | Sigap88 – Kapal Laut Mesin (KLM) Sumber baru GT. 57 dengan pemilik H. Mizan Noor, keagenan PT. Aldi Bintang Timur Sakti, alamat Sedayulawas Brondong Kabupaten Lamongan, yang mengalami kerusakan mesin di perairan pulau Kemudi Gua gua Kecamatan Ra”as Kabupaten Sumenep, Madura, berhasil di evakuasi oleh Satpolairud Polres Sumenep. Senin 1 Februari 2021 kemaren.

Evakuasi KLM Sumber baru, dibawah kendali Bripka Ida Bagus Gede anggota Satpolairud Polres Sumenep dengan memakai KM Qalaqi 01dengan Nakhoda Sultan.

“Evakuasi dilakukan pada hari Senin 1 Februari 2021 sekira pukul 09.35 dan pada hari Selasa 2/2/2021 sekira pukul 02.10 wib KM Qalaqi yang menarik KLM Sumber baru dengan tali, tiba di pelabuhan rakyat (PELRA) Gresik putik Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep.

“KLM Sumber baru dengan 5 awak kapalnya berhasil di evakuasi oleh Satpolairud Polres Sumenep ke Pelabuhan Gresik putih Kecamatan Kalianget dengan cara di tarik dengan tali,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, SH.

Menurut Kasubag Humas Widiarti, KLM Sumber baru di sertai dengan surat surat lengkap dengan pemilik H. Mizan Noor, keagenan PT. Aldi Bintang Timur Sakti, alamat Sedayulawas Brondong Kab. Lamongan.

“KLM Sumber baru di nakodai oleh Sadri efendi. dengan Abk Syafuani ( KKM ), Elmi Sugianto ( kelasi ), Efendi ( kelasi), Iban ( kelasi ). Jelasnya.

Sedangkan, barang yang diatas KLM Sumber baru merupakan bahan bangunan dengan berat 5 ton dan Bahan klontongan seberat 45 ton.

Demi keselamatan semua Abk dan menyelamatkan kapal maka, tindakan yang di lakukan saat kapal terjadi human error sebagian muatan di buang ke laut untuk mengurangi beban muatan.

“Barang barang yang di buang ke laut oleh kelima Abk KLM Sumber baru diantaranya, Gula sebanyak 30 sak, keramik sebanyak 800 dos. mie sebanyak 400 dos, Air mineral club 800 dos,” ucap Widi.

Sambil menunggu perbaikan mesin, untuk sementara KLM Sumber baru berada di pelabuhan Hersik Putih Kecamatan Kalianget, Sumenep. “KLM Sumber baru akan di perbaiki mesinnya, di pelabuhan Gersik putih untuk melanjutkan perjalanan,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE