Satpol PP Sumenep Lakukan Penertiban PKL di Zona Ketat

355

Sumenep | Sigap88 – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebagai penegak Perda (Peraturan Daerah) Kabupaten Sumenep melakukan penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) di dalam zona ketat. Kamis (16/1/2020).

Penertiban PKL dilakukan di empat penjuru zona ketat kota Sumenep seperti jalan Diponegoro ke barat sampai Kebunagung, jalan Jendral Sudirman ketimur sampai jalan KH Mansur, ke utara jalan HP. Kusuma, sampai Pamolokan dan ke selatan jalan Trunojoya sampai persimpangan Terminal Bus.

“Kami lakukan razia persuasif terhadap PKL yang ada di zona ketat demi kelancaran pengguna jalan dan kebersihan” kata Kabid Perda Nurus Dahri, SH. M.Si.

Sebelumnya kata Kabid Nurus Dahri, pihaknya telah melakukan warning kepada semua PKL agar apabila malam melakukan aktifitas berjualan, setelah selesai harus di bersihkan dan rombongnya segera di pindahkan.

“Rombong yang kami bawa ke kantor Pol PP hanya mengamankan saja dan pemiliknya kami harap segera mengurus dan kami akan berikan pengarahan supaya mematuhi Perda dan Perbup yang sudah di terapkan,” jelasnya.

Sedangkan, Kasat Pol PP Purwo Edy P saat ditemui di ruang kerjanya menyampaikan, penertiban PKL ini merupakan tindak lanjut Peraturan Perda dan Perbup yang telah ditetapkan, dan untuk sementara kami lakukan di Zona ketat.

“Penertiban persuasif terhadap PKL ini kami lakukan untuk memberikan pengarahan kepada PKL agar supaya mematuhi Perda dan Perbup ,” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada warga atau PKL yang melakukan aktifitas berjualan agar supaya mematuhi peraturan dan menjaga kebersihan demi Kabupaten Sumenep yang kita cintai.

Bahkan, mantan Camat Batu Putih ini memohon kepada Pemerintah Sumenep untuk menyediakan tempat yang lebih luas untuk PKL. “Kami akan melakukan penertiban PKL dan yang lainnya sesuai dengan tugas kami sebagai penegak Perda,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE