Satpol Airud Polres Sumenep Tangkap KMN Mahkota Jaya

0
138
KMN Mahkota Jaya

Sumenep – Kapal Polisi (KP) X – 1012 Ditpolairud Polda Jatim melakukan pembackupan Satpol Airud Polres Sumenep dan berhasil menangkap sebuah kapal penangkap ikan di perairan Pulau Gili Labak, Desa Kombang, Kecamatan Talango Sumenep.

“KP X – 1012 yang di komandani Brigadir Fathorrahman bersama 3 orang anak buah kapal (ABK) mengamankan KMN Mahkota Jaya di perairan Pulau Gili Labak,” jelas Kasatpol Airud Polres Sumenep AKP Ludwi Yarsa Pramono,dalam siaran persnya Selasa (17/10/2017).

AKP Ludwi menuturkan, KP X – 1012 saat patroli rutin di perairan Sumenep bertolak dari dermaga Markas Komando Satpol Airud Polres Sumenep, menuju perairan Pulau Gili Raja dan dilanjutkan ke Pulau Gili Genting.

“Saat melewati perairan Pulau Gili Labak, Komandan Kapal Brigadir Fathorrahman mendeteksi Kapal KMN. Mahkota Jaya tepatnya pada koordinat 07°13’09″LS- 114°04’54″BT,” paparnya.

Kemudian dilakukan pemeriksaan dan diketahui bahwa KMN. Mahkota Jaya sedang melakukan penangkapan ikan dengan tujuan perairan Pulau Raas. Namun, lanjut AKP Ludwi, ketika diminta untuk menunjukkan dokumen resmi, pihak KMN. Mahkota Jaya tidak bisa menunjukkannya.

“Nakhoda Kapal tidak bisa menunjukkan kelengkapan dokumen resmi termasuk Surat Persetujuan Berlayar (SPB) yang dikeluarkan oleh pihak kantor Syahbandar. Karena tidak bisa menunjukkan dokumen resmi, KMN. Mahkota Jaya kami amankan menuju Mako Satpol Airud Polres Sumenep guna pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya.(Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com