Satlantas Polresta Pasuruan, Gelar Sosialisasi Dihari Santri

0
51
Siswa saat mengikuti sosialisasi tentang pentingnya pemahaman berlalulintas

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka mendukung program tahun keselamatan untuk kemanusiaan tahun 2017, pihak Kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota, Polda Jatim terus melakukan kegiatan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat luas, Khususnya pada pengguna jalan atau pengendara, di antaranya pada usia pelajar agar selalu tertib dalam berlalulintas di jalan.

Dengan tema “Pondok Jaya” (Polisi Ndidik Kanggo Keselamatan di Jalan Raya), atau dengan sebutan lain Polisi mengajar dan mendidik buat keselamatan di jalan raya. Yang bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Satpas Satlantas Polres Pasuruan Kota mengajak para santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Bayth Al – Hikmah yang merupakan salah satu pionir atau duta keselamatan akan pentingnya kesadaran tertib dalam berkendara.

Di hadapan para Santri Ponpes Bayth Al – Hikmah, tepatnya di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan pada Sabtu, 21 Oktober 2017 pukul 09.00 WIB pagi. Melalui IPTU BAKHTIAR ARIFIN S.T.K selaku Kanit RegIdent (KRI) Samsat Kota Pasuruan menyampaikan, agar para pengendara saling menjaga etika dalam berlalulintas demi Keselamatan bersama. Didalam sosialisasi tersebut, KRI juga memberi pemahaman terhadap para santri.

Selain memberi pemahaman tentang pengendara di jalan, KRI juga menjelaskan tentang pentingnya pemahaman untuk memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) pengendara juga harus memahami terhadap rambu – rambu lalulintas, guna mencegah angka kecelakaan.

Disela sela acara yang berlangsung, KRI juga menambahkan di depan awak media, Program Pondok Jaya ini dalam artian Polisi Ngajar Lan Didik buat keselamatan di jalan raya hususnya di wilayah hukum Satlantas Polres Pasuruan Kota guna untuk memberi pemahaman kepada anak – anak khususnya di usia masih pelajar yang rawan sekali terjadi kecelakaan.

“Khususnya di Hari Santri Nasional  ini, kita fokuskan kegiatan “Pondok Jaya” kepada anak – anak santri dan pelajar khususnya di Pondok Pesantren Bay Al – Hikmah, dan fokus utama kita ialah banyaknya kejadian kecelakaan yang menimpah dikalangan remaja serta pelajar baik korban maupun tersangkahnya, sehingga kita terus memberi pemahaman tentang bagaimana cara mengendarai kendaraan yang baik dan benar,” terang Bakhtiar.

Pihaknya juga memberi pemahaman tentang tatacara pembuatan SIM, “maka dari itu kita akan membantu dalam pelaksanaan ujian pembuatan SIM kepada pelajar maupun semua masyarakat yang akan mengajukan permohonan pembuatan SIM di Satlantas Polres Pasuruan Kota,” imbuhnya

Hal senada juga disampaikan oleh Iptu Kamaroedin Arif selaku Kanit Dikyasa, bahwasanya sosialisasi tersebut juga bertujuan agar para pengendara lebih berhati-hati serta memahami tentang tatatertib berlalulintas, “Agar supaya masyarakat, khususnya para pelajar bisa memahami tentang tatatertib berlalulintas agar hal tersebut bisa menekan angka kecelakaan yang sering terjadi dikalangan pelajar,” turupnya.(Gun)

Komentar
Content Protection by DMCA.com