Satlantas Polresta Pasuruan, Gelar Kampanye Keselamatan Bersama Pahlawan

0
24

Pasuruan, Sigap88 – Kilauan sinar matahari di hari Jumat (10/11) sekira pukul 08.15 wib, cukup memberikan banyak vitamin bagi segenap jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota yang tengah melaksanakan kegiatan kepolisian Operasi Zebra Semeru 2017.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mengutamakan tindakan represif, yaitu berupa penindakan terhadap kendaraan bermotor yang tidak tertib aturan lalu lintas.

Disamping melaksanakan kegiatan represif, satu inovasi telah dilaksanakan oleh jajaran kopel putih tersebut, yaitu Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas. Berbeda dengan kampanye pada umumnya, pada kesempatan kali ini Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan Kota menghadirkan beberapa pahlawan untuk turut serta memberikan kampanye keselamatan berlalu lintas di jalan raya.

Dengan berseragam layaknya pahlawan kemerdekaan, segenap anggota Satlantas Polres Pasuruan Kota melaksanakan rangkaian kampanye keselamatan. Kegiatan tersebut dimulai dari mengheningkan cipta serentak bersama para pengguna jalan, dilanjut dengan yel-yel keselamatan untuk kemanusiaan, dan diakhiri dengan pemberian hadiah bagi pengendara yang tertib aturan lalu lintas.

Masyarakat menyambut ramah kegiatan tersebut karena disamping sebagai bentuk sosialisasi serta kampanye tertib berlalu lintas, kegiatan tersebut banyak memberikan kenangan akan hadirnya pahlawan ditengah masyarakat.

Kanit Regident Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Bachtiar Arifin, S. T. K., menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan preemtif dalam rangka Ops Zebra Semeru 2017 ini, “Kami selalu melakukan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan tertib berlalu lintas,”tandas Bachtiar.

“Melalui kampanye keselamatan berlalu lintas bersama pahlawan ini, kami harap dapat mengingatkan kembali akan jasa-jasa para pahlawan yang berjuang demi kita hingga saat ini. Dengan tertib dan patuh dalam berlalu lintas, mari kita sama-sama bangun semangat pahlawan di jalan raya bagi diri kita sendiri, keluarga, maupun masyarakat Kota Pasuruan,” pungkas Ipda Bachtiar.(Tim)

Komentar
Content Protection by DMCA.com