Satlantas Polres Pamekasan Gelar Ops. Zebra Semeru 2020

24

Pamekasan | Sigap88 – Polres Pamekasan melaksanakan Operasi Zebra Semeru yang diselenggarakan 14 hari mulai hari ini Senin tanggal 26 Oktober sampai 8 November 2020.

Untuk jenis-jenis pelanggar yang di terapkan ada tiga jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama pada operasi ini, yang pertama tidak menggunakan helm saat berkendara sepeda motor, kedua pengendara masih dibawah umur 17 thn, ketiga melawan arus.

Namun ada juga jenis pelanggaran lainnya yang menjadi sasaran penindakan, terutama bentuk pelanggaran yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain terutama di masa pandemi ini, maka Operasi Zebra kali ini juga akan menindak dan mendisiplinkan pelanggar yang tidak menerapkan protokol kesehatan, jadi Operasi Zebra ini bersama-sama menertibkan Operasi Kesehatan.

“Kami juga akan menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menerapkan aturan protokol kesehatan”. Kata Kasatlantas AKP Deddy Eka Aprianto, SH

Lanjutnya, untuk konsep operasi ini adalah penindakan hukum / represif 20 persen (patroli dan penjagaan), preventif 40 persen, dan edukasi/preemtif 40 persen.

“Jadi kegiatan dalam operasi ini adalah mengedepankan kegiatan Dikmas lantas ( pendidikan masyarakat ) ke sekolah, bagi brosur dan himbauan spanduk atau benner di lokasi jalur rawan laka dan lokasi wisata guna mengantisipasi libur panjang atau cuti bersama dalam minggu ini”. Jelasnya

Selain itu, Operasi Zebra ini digelar bertujuan agar masyarakat disiplin mematuhi aturan lalu lintas sekaligus menjaga protokol kesehatan dan menciptakan keselamatan dan kelancaran lalu lintas di Pamekasan.

“Harapan dalam Operasi Zebra Semeru 2020 ini agar masyarakat dapat mempersiapkan diri mematuhi peraturan lalu lintas dan menjaga keselamatan pribadi dan orang lain”. Terangnya. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE