Satlantas Polres Kediri Kota Gelar Giat Dakgar Lantas

0
0

Kediri, sigap88.com – Satuan Lalu Lintas (SATLANTAS) Polres Kediri Kota menggelar kegiatan rutin Dakgar Lantas di jl. Kapten Tendean Utara PT. PLN Persero. Giat kali ini dikomandan oleh Ipda Priyo Hadistyo selaku Kanit Turjawali Polres Kediri Kota.

Razia yang dimulai dari jam 10.00 – 11.00, personil Satlantas berhasil menindak 68 pengendara maupun pengemudi. Dengan rincian ditilang 54 dan teguran 14. Serta berhasil mengamankan 39 STNK dan 15 SIM.

Ipda Priyo mengatakan, rata rata pengendara yang terjaring tidak mempunyai SIM. Sasaran kita kali ini pengguna jalan R2 dan R4 / lebih

“Sasaran kita itu diutamakan kepada pengendara dibawah umur, karena pelanggaran maupun kejadian lakalantas itu didominasi oleh usia milenial diantara usia antara 17 tahun sampai dengan 35 tahun”, ungkap Kanit Turjawali Ipda Priyo.

Lebih dari itu Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri kota menambahkan “ini termasuk bentuk dari upaya kita supaya menekan pelanggaran dan tujuan akhirnya bisa menekan angka kecelakaan karena kita jika saat ini sedang menggelorakan atau lagi mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas melalui millenial road safety festival”, terang pula.

Hasil pantau di lapangan untuk kendaraan roda dua yang ditilang, dengan berbagai macam jenis pelanggaran yang dilakukan pengendara.
Di antaranya, tidak memakai helm dan kelengkapan surat-surat.

Rincian pelanggaran yang berhasil di lakukan saat operasi diantaranya, Untuk kendaraan roda 2 yang tidak menggunakan helm 5, tanpa perlengkapan 16, pengendara dibawah umur dan tidak punya SIM 25. Sedangkan roda 4 yang tidak memakai sabuk pengaman 8.

Ipda Priyo menambahkan, jika tidak punya SIM STNKnya ditahan, jika tidak ada SIM dan STNK motor ditahan.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas yang kita laksanakan setiap hari, sebelum berkendara silakan dicek kembali untuk kelengkapan surat-suratnya kemudian untuk kelengkapan kendaraan sendiri jangan ada yang tidak spektek, maksudnya kalau sepeda motor memang harus pakai spion, demi keselamatan pengguna jalan sendiri”, pungkasnya. (pRiez)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE