Satgas TMMD Sumenep Bedah Rumah Milik Pak.Asbin

0
124

Sumenep, sigap88.com – Tim Satgas TMMD Kodim 0827/Sumenep melakukan bedah rumah milik Asbi (57) pada hari Kamis 07 Maret 2019.

Warga dusun Manjingan desa Larangan Kerta kecamatan Batu putih kabupaten Sumenep, Jawa timur, wajahnya tampak Sumringah (bahagia) saat tim Satgas TMMD mulai melaksanakan pembedahan rumahnya.

Rumah yang hanya sebuah gubuk tua yang berdinding daun rotan dan mengalami bolong di sana sini, juga sudah miring dan kalau hujan bocor.

Mon ojen roma engkok katoro’ pas tabingah bennyak se alobeng, takok rempak”, kata Asbin dengan logat Madura kentalnya.

“Apabila hujan rumah saya bocor dan dinding banyak yang lubang sehingga kalau hujan saya was was takut ambruk”, arti bahasanya Asbin.

Asbin merasa cemas apabila dikala hujan deras dan disertai angin kencang melanda tempat tinggalnya
“Saya rasanya was-was kalau pas hujan deras disertai angin,” tuturnya.

Namun saat ini kecemasan Asbin sudah lewat dengan adanya Satgas (Satuan tugas) TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Kodim 0827/Sumenep yang membedah rumahnya.

“saya sangat berterima kasih kepada semua anggota TMMD yang terlibat dalam kegiatan TMMD untuk meningkatkan pembangunan di pedesaan dan memberikan rasa nyaman dan tentram”, ungkap Asbin.

Selain itu tim pengendali TMMD ke 104 yang terpusat di desa Larangan kerta dan Batu putih Laok Letkol Inf Ato Sudiatna menyampaikan bedah rumah Pak Asbin, selain mengganti dinding yang terbuat dari rotan dengan tembok juga akan ditambah pemasangan keramik lantai.

“Selain pembangunan infrastruktur TMMD juga ikut membantu penderitaan masyarakat dengan membedah rumah masyarakat yang tidak layak huni”, ungkap Dandim Ato.

Bentuk partisipasi dalam membangun desa dan membedah rumah tidak layak huni adalah bentuk TNI aktif dalam kemanunggalan dengan rakyat.

“TNI memberikan contoh kedisiplinan dan gotong royong sehingga budaya itu tetap terpatri dalam diri masyarakat dalam menciptakan kebersamaan dan ketahanan NKRI”, pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE