Sandang Disabel, Warga Jenangger Terima BLT- DD

139

Sumenep | Sigap8i8 – Diantara sekian puluh KPM yang wajahnya berseri seri saat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Jenangger Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep ada satu orang penerima yang kedua kakinya buntung.

Dia adalah Mushahlah mengalami cacat sejak lahir dengan tidak mempunyai kedua kakinya. “Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah terutama pemerintah desa Jenangger yang telah memperhatikan orang seperti saya,” kata Mushahlah. Senin (28/12).

“Akan kami pergunakan bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari hari, sehingga saya tidak terlalu bingung untuk membeli kebutuhan pokok,” jelasnya.

Sementara itu Camat Batang batang Ir Joko Suwarno yang turun langsung menyaksikan pencairan BLT-DD tahap ke III desa Jenangger sangat merespon baik atas kerja perangkat desa yang telah menyeleksi orang yang layak menerima bantuan.

“Saya mengapresiasi kepada perangkat desa dan tokoh masyarakat yang telah menyeleksi siapa yang pantas mendapatkan BLT-DD,” tuturnya.

Seperti Pak.Mushahlah ini kata Camat Joko, sangat layak menerima bantuan di lihat dari kondisinya, yang mengalami cacat dari sejak lahir. “Orang seperti ini sangat layak untuk menerima bantuan, jadi pemerintah tidak sia sia membantunya,” ucapnya.

Sedangkan kepala desa Jenangger Sulaiman menyampaikan, kami beserta BPD dan perangkat desa benar benar menyeleksi siapa yang pantas dan layak untuk menerima bantuan BLT-DD.

“Dari hasil musyawarah desa (Musdes) yang ketat maka, prioritas bantuan betul betul terealisasi kepada masyarakat yang benar benar layak dan pantas menerimanya,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Kades Sulaiman mengimbau kepada masyarakat agar tetap dalam pola hidup baru dengan menerapkan 3M. “Penerapan 3M sangat efektif memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan,” pungkasnya (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE