Sambut New Normal di Kabupaten Malang, Tiga Pilar Sidak Pasar Singosari

129

Malang, Sigap88 – Dalam rangka untuk menyambut New Normal, Bupati Malang H. Sanusi bersama Kapolres Malang AKBP Hendri dan Koramil serta Muspika hingga Instansi, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Singosari Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, rabu (3/6/2020).

Dalam kesempatan tersebut, selain mengecek kesiapan menyambut New Normal, Kapolres Malang AKBP Hendri bersama Muspika Singosari, juga memberi arahan dan himbauan untuk selalu mengenakan masker kepada para penjual maupun pengunjung pasar tradisional ini.

“Kita pantau apakah masyarakat akan patuh dalam menjaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan,” papar kapolres malang AKBP Hendri rabu (3/6/2020).

Menurutnya, hampir semua penjual dan pengunjung pasar tradisional tersebut sudah menerapkan phisycal distancing, dan juga sudah memakai masker sekitar 95%, meskipun ada beberapa pengunjung yang masih belum memakai masker.

” Bagi yang tidak memakai masker kita kasih arahan langsung” terang AKBP hendri rabu ( 3/06/2020).d pasar singosari

Intinya, mereka melihat sebagian besar pengunjung pasar tradisional itu sudah menggunakan masker dan mau cuci tangan.

“Sebelum masuk ke pasar singosari ini kita lakukan pengecekan suhu,” jelas dia.

Peranan TNI – POLRI, lanjutnya, ini adalah berperan aktif dalam segala upaya program Pemerintah percepatan penanganan Covid-19 ini, ”Kita bersama TNI dan instansi terkait berperan aktif bahu membahu dalam menekan penyebaran Covid-19 ini,” lanjutnya.

TNI bersama POLRI siap membantu Pemerintah ( baik tingkat Desa, Kecamatan bahkan Kabupaten) dalam menangani Covid-19 ini, “termasuk juga menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif ditengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Pasar Singosari, Anton Apriansyah, SE, juga mengatakan bahwa, ” Kita bersama – sama juga menyampaikan terkait protokol kesehatan, seperti phisycal distancing dan memakai masker, dan menyatakan sangat siap dalam segala hal untuk menyambut new normal,” terang Anton.

Anton juga sangat berjuang keras untuk bisa nenarik kaum muda kolonial supaya mau berbelanja dan meramaikan pasar tradisioanal yg ada d singosari.

“Alhasil, sudah sebagian besar kaum muda kolonial yang tertarik dan mau berbelanja dan datang ke pasar tradisional ini,” pungkas (Putra)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE