Sambut HUT 22, Tradisi Meput Lesung digelar Dinas Pariwisata Tulang Bawang

0
70

Tulang Bawang, Sigap88- Hut kabupaten tulang bawang yang ke -22 yang diadakan oleh dinas pariwisata berlangsung meriah. Upaya melestarikan tradisi lampung.kabupaten berjuluk say bumi nengah nyepur. Megelar acara meput lesung kamis.(14/03/2019) siang.

Acara meput lesung (makan bersama) di gelar usai laucing soft opening Mall pelayanan publik yang langsung dibuka oleh bupati Hj Winarti SE,MH.

Kegiatan berlangsung di depan gerbang MPP BMW tulang bawang berlokasi di kampung tiuh tohow menggala.dengan balutan Festifal Megou pak tulang bawng ke Xlll, Tahun 2019.

Sekitar ribuan orang memdati tempat di gelarnya acara tersebut.muput lesung adalah tradisi makan Khas Lampung dengan menaruh nasi di serta lauk pauk berserta sambal langsung di atas ulekan sambal atau dalam bahasa lampung – nya adalah lesung.

Dalam.kegiatan ini ribuan peserta mulai kalangan masarakat biasa dan PNS berjibaku mengulek cabai merah,terasi,rampai, yang di jadikan satu lantas di bubuhi dan dibubuhi ikan bakar di atas lesung tersebut.

Dalam kegiatan ini Tradisi orang Lampung yang satu ini nampak menggoda selera Bupati winarti
Anggota DPR RI Aziz Syamsudin serta anggota DPRD lampung Bambang suryadi untuk turut ambil bagian dalam kegitan ini. Terbukti orang nomor di Say bumi Nengah Nyampur ini asik menikmati sajian Khas orang lampung yang sudah melegenda sejak dulu.

Meput lesung yang satu ini menjadi bagian tradisi orang lampung yang harus kita lastarikan terang bupati tulang bawng winarti.( paidi )

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE