Salah Satu PNS di Sumenep Terjaring OTT Pungli di Pasar Lenteng

372

Sumenep | Sigap88 – Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh tim tindak Pidana Korupsi (Pidkor) Polres Sumenep terhadap 3 tersangka pungli (Pungutan Liar) di pasar Lenteng mendapatkan barang bukti (BB) uang tunai senilai Rp 15.300.000.

Tiga orang terduga yang melakukan Pungli tersebut diantaranya ada salah satu PNS di salah satu OPD di Kabupaten Sumenep dan pekerja Harian Lepas (PHL) .

Dari keterangan yang diperoleh oleh awak media dari Kasat Reskrim Polres Sumenep bahwa, ketiga pelaku yang diduga melakukan pungli dengan meminta uang kepada pemilik toko/kios dengan jumlah yang terkumpul Rp 15.300.000.

“Ketiganya mengambil uang dari pemilik toko/kios Pasar Lenteng dengan total yang terkumpul sebanyak Rp 15.300.000,” kata AKP Dany.

Dengan tegas AKP Dany mengatakan, ini merupakan pungutan yang tidak jelas dasarnya, maka kami akan segera melakukan proses selanjutnya. “Akan kami kembangkan hasil OTT ini sehingga apabila ada yang terlibat di dalamnya akan kami laksanakan proses pula,” terang AKP Dany.

Menurut AKP Dany, untuk menentukan status ketiganya menjadi tersangka, terlebih dahulu melalui proses dengan mengadakan gelar perkara dan nantinya akan naik ke tingkat penyelidikan.

“Sesuai dengan instruksi Pak Kapol, harus di tahan agar proses selanjutnya cepat dilaksanakan,” jelasnya.

Gelar perkara kata Dany sebisa mungkin dilaksanakan hari ini, tinggal menunggu pengacara dari ketiganya. “Lebih cepat itu lebih baik, agar proses selanjutnya cepat dilaksanakan,” pungkasnya. (Koes)

Editor : Tim SIGAP88
sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE