Sahabat Hulk Laporkan Perusakan APK GIAT ke Bawaslu

21

Pasuruan, Sigap88 – Perusakan banner yang merupakan Alat Peraga Kampanye (APK) milik Paslon Walikota Pasuruan Gus Ipul dan Adi Wibowo, rupanya berbuntut panjang.

Pasalnya, perusakan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab ini resmi dilaporkan oleh Tim Relawan Sahabat Hulk dan Tim Relawan Pantura beserta Kuasa Hukum Tim Pemenangan Paslon Nomer urut 01 GIAT.

Tim relawan pendukung Paslon GIAT ini melaporkan perusakan APK milik GIAT yang terjadi di Pedukuhan Lojok, Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugulkidul Kota Pasuruan, ke Bawaslu Kota Pasuruan, pada Kamis (19/11).

Kuasa Hukum Tim Pemenangan Paslon GIAT, Indra Bayu setelah penyerahan alat bukti pelaporan ke Bawaslu, mengatakan bahwa, “Ini pelaporan terkait tindak pidana pengrusakan alat peraga kampanye milik pasangan 01 yang diduga dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab,” Terang Indra Bayu.

Menurut Indra Bayu, dalam video yang tersebar di beberapa group What’s App, sangat jelas pelaku dengan sengaja merusak APK, “Dengan jelas oknum tersebut merusak APK kita yang berada di daerah Kepel,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Koordinator Tim Relawan Sahabat Hulk Amin Suprayitno sangat menyayangkan atas perusakan APK milik pendukungnya itu, “Kami sangat menyayangkan perusakan APK yang seharusnya tidak terjadi. tentu hal ini telah mencoreng pesta demokrasi di Kota Pasuruan,” Ujarnya.

Dikatakan Amin, laporan yang dilakukan ini tidak lepas dari desakan sejumlah relawan dan juga warga sekitar perusakan APK, “Desakan dari beberapa relawan juga, termasuk warga sekitar kejadian perusakanan APK juga minta agar hal ini dilaporkan,” Katanya.

Atas laporan tersebut, Amin berharap ada ketegasan dari pihak Bawaslu dalam menyikapi masalah perusakan ini dengan bersikap bijak dan adil.

“Kami sudah membawa semua bukti – bukti, termasuk video 2 oknum yang sudah jelas melakukan perusakan APK milik Paslon 01 GIAT. dan kami harap, Bawaslu bisa menyikapi permasalahan ini dengan adil dan bijak,” Harap Amin.

Namun, lanjut orang yang akrab disapa ‘Hulk’ itu, “Apabila Bawaslu Kota Pasuruan tidak becus dalam menyikapi persoalan yang sudah jelas alat buktinya, suruh pakai seragam Pramuka saja,” Lanjutnya.

Sementara, pelaporan yang dilakukan oleh para relawan GIAT beserta kuasa hukumnya, diterima Bawaslu, yakni Abdullah Zubaidi dengan nomor 11/PL/PW/Kot/16.08/XI/2020 tentang dugaan pelanggaran Pilwali Kota Pasuruan tahun 2020. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE