Sahabat Hulk Desak Bawaslu dan APH Usut Perusakan APK GIAT

27

Pasuruan, Sigap88 – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Pasuruan terus mendapat tekanan dari tim relawan Paslon Walikota Pasuruan 2020 Gus Ipul – Mas Adi, untuk mengusut pelaku pengerusakan Alat Peraga Kampange (APK) banner milik Paslon GIAT.

Pasalnya, hingga kini Bawaslu Kota Pasuruan, masih belum bisa mengungkap siapa pelaku perusakan terhadap Paslon dengan nomer urut 1 itu.

Ketua Koordinator Tim Relawan (GIAT) Sahabat Hulk, Amin Suprayitno mengungkapkan bahwa, Bawaslu Kota Pasuruan harus benar – benar netral dalam menyikapi pengerusakan baliho / banner milik GIAT.

“Ini mengindikasikan Bawaslu tidak netral. Ini jaman modern dan banyak CCTV. jangan sampai timbul penilaian buruk dari masyarakat, terhadap Bawaslu,” Ungkap Amin Suprayitno, Rabu (28/10).

Dikatakan orang yang akrab disapa ‘Hulk’ itu, Bawaslu dibayar oleh negara, harus bekerja secara serius, ” Kalau memang Bawaslu tidak serius, sama saja Bawaslu memakan gaji buta dan hanya formalitas saja, hanya menghabiskan anggaran negara,” Katanya.

Menurut Amin, dalam konstitusi penegakan hukum pemilu, Bawaslu harus netral dan tidak boleh tebang pilih, agar masyarakat tidak beranggapan bahwa Bawaslu ini terkesan mendukung kepada salah satu paslon.

“Kalau memang ada pelanggaran, ya harus ditindak dan diusut tuntas. Bawaslu tidak boleh tebang pilih, agar tidak timbul asumsi di masyarakat, bahwa Bawaslu mendukung kepada salah satu Paslon,” Terang Amin.

Sementara, lanjut Amin, kalau masalah ini dibiarkan dan tidak ada kejelasan, maka, akan menjadi polemik yang berkepanjangan dan menimbulkan suasana yang tidak kondusif.

“Bawaslu bersama aparat penegak hukum harus segera menuntaskan masalah ini sehingga tidak menjadi pertanyaan dikalangan masyarakat, yang mengarah kepada konflik horisontal dan saling tuding antar tim sukses,” Lanjutnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kota Pasuruan Moh. Anas, saat dikonfirmasi melalui sambungan Whats’App oleh Sigap88.com perihal pengerusakan terhadap APK milik paslon nomer urut 1 itu, tidak ada jawaban, hingga berita ini ditayangkan.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE