Rusak Fasilitas Jalan Desa, Armada Tambang di Probolinggo di Stop Warga

119

Probolinggo, Sigap88 – Warga desa Tanjung Rejo kecamatan Tongas kabupaten Probolinggo, turun jalan, Jum’at (15/5/20). Warga keluhkan dampak lingkungan akibat hilir mudik armada truk pengangkut matreal tambang yang melintas timbulkan gangguan lingkungan.

Danu, (50) ditengah tengah blokade warga, menyatakan bahwa sudah lama jalan desa di tanjung Rejo rusak akibat truk tambang yang hilir mudik tiap hari bahkan hingga tengah malam.”kami sudah lama merasakan gangguan akibat truk yang timbulkan gangguan seperti debu yang tiap saat masuk ke dalam runah , keretakan tembok, kerusakan jalan desa maupun drainase,” Terang Danu, Jum’at (15/5/20).

Ia juga menambahkan, seharusnya, “kepala desa Tanjung Rejo, bisa taruh badan mengatasi penderitaan warga desanya yang telah lama merasa dirugikan oleh armada tambang ,namun yang terjadi malah sebaliknya kepala desa tidak tampak hadir di tengah warga yang hari ini turun jalan keluhkan dampak lingkungan akibat hilir mudik armada tambang,” Katanya.

Warga yang memblokade jalan armada tambang

Senada dengan ungkapan Martono warga yang terdampak, menyatakan jika selama tidak ada perbaikan, jalan desa dan keretakan pagar maupun rumah warga akibat truk tambang, pihaknya bersama waega desa yang lain tetap akan melakukan blokade jalan desa.” Kami tetap minta agar truk tambang tidak melintas jalan desa,kecuali mobil umum silahkan kami tidak akan ganggu,” tegas Martono.

Tampak ditengah ketegangan warga ,Ilham kepala Pos lantas desa Tambakrejo yang terlihat ditengah kerumunan massa mencoba menenangkan warga dan meminta agar warga desa tidak melakukan blokir jalan penuh.” Tolong blokir jalan dipinggirkan,beri peluang mobil umum untuk tetap bisa melintas,” Katanya.

Sementara, Iptu Gatot Santoso, Kapolsek Tongas, meminta pada warga agar cooling down dulu dan segera akan melakukan koordinasi tingkat muspika kecamatan Tongas dan pemerintah desa.

“Agar bisa mengakomodasi apa yang jadi tuntutan dan kepentingan warga untuk di Carikan solusi secepatnya,” Tutupnya. (Gus/Laks)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE