RPH Kangean Barat Berhasil Amankan Illegal Logging

355

Sumenep SIGAP88- Asper Kangean barat Dwi Joko Purnomo bersama anak buahnya berhasil mengamankan illegal logging pada hari selasa (17/04) sekira pukul 19.15 wib di hutan kangean barat petak 14 A (bujutan)

Pengamanan tersebut di lakukan atas dasar informasi dari masyarakat bahwa bahwa di kawasan hutan bujutan ada beberapa orang sedang melakukan penebangan kayu secara liar.

Sehingga Asper joko bersama anak buahnya segera melakukan penyisiran di sekitar hutan bujutan petak 14. A dan menemukan 2 pohon jati yang sudah di tebang.

“Saat penyisiran di hutan bujutan petak 14. A saya bersama rekan rekan menemukan 2 pohon sudah tertebang namun pelakunya melarikan diri”, papar Asper joko.

Dalam hal ini sudah beberapa kali Asper Kangean barat beserta anak buahnya berhasil mengamankan Illegal logging dan beberapa kali pula menangkap dengan pelakunya.

“luas lahan 6000 ha dengan kapasitas petugas 24 personel kami saling bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan pengamanan hutan yang ada di pangkuan RPH (Resort Pemangkuan Hutan) Arjasa”, papar Joko pula.

Asper Joko menambahkan bahwa perhutani sudah melakukan sosialisasi dengan masyarakat melalui LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) untuk meningkatkan sama rasa memiliki hutan. (Pick/Ain)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS