Ribuan Umat Muslim Hadiri HAUL Habib Mukhsin Bin Abdulloh Assegaf ke-19, Pasuruan

15

Pasuruan, Sigap88 – Ribuan masyarakat umat islam, tumpah ruah berbondong – bondong melalap berkah untuk menghadiri acara Haul Akbar AL Walid Alm. Habib Mukhsin Bin Abdulloh Assegaf yang ke- 19 di desa Patebon, kecamatan Kejayan, kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Acara yang jatuh pada 18 Muharram 1442 H, atau menurut kalender umum, jatuh pada tanggal 6 September 2020 ini dihadiri oleh ribuan umat islam yang datang dari pelosok wilayah Jawa Timur, khususnya masyarakat kota dan kabupaten Pasuruan pada umumnya.

Para Ulama dan Habaib dari Pasuruan, Surabaya, Lumajang, Banyuwangi sampai Madura, hadir dalam acara HAUL yang jatuh tepat pada bulan Muharrom ini.

Sabtu Ahad, diadakan Birul Walidain dan Maulid di Makam Habib Mukhsin Bin Abdulloh Assegaf. Ba’dal sholat subuh dilanjutkan dengan pembacaan maulid Habsi di kediaman Makam dan Ahad malam Senin diadakan Hadroh Ishari se- Kabupaten Pasuruan, di Masjid Baiturrokhim Assegafiah.

Tiga hari sebelum acara Haul, peziarah yang datang dari luar daerah sudah banyak yang datang untuk menghadiri Haul, hal ini dilakukan semata mata untuk mencari syafa’at dan keberkahan.

Para Ulama dan Haba’ib dari Pasuruan turut hadir dalam acara. tak sedikit juga ulama dan Habaib yang dari luar daerah.

Malam seusai acara puncak, digelar acara Hadrah (Ishari) di Masjid Assegaffiah Patebon, di sekitar lokasi acara HAUL yang digelar. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE