Restocking Ikan di Perairan Umum Daratan Kabupaten Tulungagung

37

Tulungagung, SIGAP88 – Kegiatan rutin Tahunan yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Tulungagung Bertujuan untuk memperluas wilayah dan daerah tangkapan ikan yang lebih melimpah.Bertepatan dengan HUT Tulungagung yang ke-813 acara diselenggarakan di Desa Sidem Kec.Gondang.

Acara yang digelar pada hari jum’at pada tanggal 07/12/2018 ini dihadiri oleh bapak Kadin Kelautan Ir.Tatang Suharnoto,M.Si.adapun tamu undangan yang hadir yaitu bapak Danramil Kapten. khoirur Rohim,kapolsek Akp.Teguh R,Camat Tri wantoro,serta kelompok masyarakat(pokmas) dan warga sekitar.

Tujuan diadakan Restocking adalah salah satu upaya untuk penambahan stock ikan tangkapan yang ditebarkan di perairan umum,pada perairanyang dianggap telah mengalami krisis akibat padat tangkap atau tingkat pemanfaatannya berlebihan.

Desa sidem mendapatkan dua jenis ikan untuk dibudidayakan yaitu ikan Tombro dan ikan Tawes,yang jumlahnya mencapai 30.000.dibagikan ke masyarakat Sidem dan kelompok masyarakat yang sudah mempunyai kolam budidaya ikan serta memberikan bantuan sarana dan prasarana.

Adapun himbauan dalam sela-sela sambutannya bapak Kadin menyampaikan agar masyarakat melestarikan dan tidak merusak Ekosistem perairan seperti stop memberi racun,potas, nyetrum serta buang sampah sembarangan.

Tidak lupa ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Tulungagung yang sudah memberikan bantuan dan penyuluhan kepada warga Desa sidem,semoga bermanfaat bagi warga dan kelompok masyarakat di Desa kami,pungkas Bapak Sutejo selaku Kepala Desa Sidem.(DST)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS