Responsif Kades Dasuk Barat Sukseskan Pemilu 2019

0
0

Sumenep sigap88- Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden juga pemilihan Legislatif sudah dekat, maka segala persiapan pengamanan untuk mensukseskan pemilu yang akan terselenggara 17 April 2019 sudah di persiapkan.

Seperti diwilayah Kecamatan Dasuk Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar apel Pasukan yang melibatkan TNI, Polri, Linmas, Banser se -Kecamatan Dasuk, Sabtu (23/03/2019)

Hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan pengamanan pemilu 2019 Forpimka Dasuk, para Kepala Desa se-Kecamatan Dasuk, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas dan Linmas se-Kecamatan Dasuk.

Camat Dasuk Sumarsono, SH. M. Si menyampaikan, dalam pesta demokrasi ini saya harapkan agar masyarakat Kecamatan Dasuk saling menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan dalam masyarakat.

“Marilah ciptakan keamanan dan kedamaian dalam pesta demokrasi, agar supaya masyarakat bisa memberikan hak pilinya sesuai dengan hati nuraninya”, ucap Camat Sumarsono.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Dasuk IPTU Hudi Susilo, SH, kegiatan gelar pengamanan pemilu 2019 ini untuk menciptakan sinergitas dengan semua elemin masyarakat untuk mensukseskan pemilu.

“Linmas adalah ujung tombak dalam menjaga kondusifitas keamanan dalam rangka pemilu 2019, dan exsistensi elemin masyarakat merupakan penentu dalam memilih pemimpin Negara dan Wakil Rakyat demi masa depan Negara”, ungkap Ipru Hudi.

Dalam hal ini pula Kepala Desa Dasuk Barat Samhadi menyampaikan pemilu adalah ajang pesta demokrasi yang akan di gelar oleh semua masyarakat Indonesia dalam menentukan pemimpinnya dan wakil rakyat.

Sehingga perlu adanya suatu pengamanan khusus yang melibatkan semua sektor, “masyarakat terbawah adalah Desa, peran penting Linmas dalam menjaga keamanan sangat di perlukan demi kesuksesan pemilu”, ucap Samhadi.

“Semua masyarakat mempunyai hak untuk menentukan pilihan sesuai dengan keyakinannya dan tidak ada seorangpun yang bisa menginterfensi apa yang sudah menjadi pilihannya”, tegas Samhadi. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE